Puluhan Lapak PKL di Hutan Kota Bekasi Ditertibkan Petugas Gabungan

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, DLH, DBMSDA dan Dispora Kota Bekasi menertibkan seluruh pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Hutan Kota Bekasi, Rabu (9/1/2019).

Kota Bekasi, SpiritNews-Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, DLH, DBMSDA dan Dispora Kota Bekasi menertibkan seluruh pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Hutan Kota Bekasi, Rabu (9/1/2019). Sejumlah alat berat dikerahkan DBMSDA untuk merobohkan bangunan liar yang selama ini berada di kawasan Hutan Kota Bekasi.

Selain bangunan permanen yang dibongkar, petugas memindahkan gerobak, lapak terpal dan kursi para PKL ke tempat yang memang sudah disedediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Penertiban tersebut dilakukan atas perintah Walikota Bekasi Rahmat Effendi, agar kawasan Hutan Kota Bekasi tidak ada lagi PKL yang berdagang bukan pada tempatnya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Keberadaan Gepeng dan PKL Resahkan Pengguna Jalan

“Para pedagang ini nantinya kita pindahkan ke tempat yang memang sudah dibangun, untuk menjadi kawasan kuliner di sekitar GOR, lebih tepatnya di samping Gedung Lapangan Basket,” terang Kasi Kerjasama Bidang Trantibum Satpol PP Kota Bekasi, Saut Hutajulu.

Saat ini kawasan Hutan Kota Bekasi sudah sering didatangi oleh warga, sebagai salah satu tempat alternatif untuk berekreasi dan juga berolahraga. Karena di lokasi tersebut memang banyak pepohonan hijau, sehingga terasa sejuk dan asri.

Berita Lain: PJT II Jatiluhur Segera Tuntaskan Penertiban KJA

“Kami berharap dengan ditertibkannya para pedangan tersebut, kawasan Hutan Kota Bekasi akan semakin terlihat asri dan hijau, serta akan banyak mengundang warga Kota Bekasi untuk menikmati kawasan Hutan Kota,” tandasnya.(sam/hms)

Pos terkait