Sampaikan Pidato Kebangsaan, Ini Janji-Janji Prabowo dan Sandi dalam Visi-Misi “Indonesia Menang”

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga S. Uno menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Conventon Center (JCC), Senin (14/1/2019) malam.

Jakarta, spiritnews.co.id – Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Conventon Center (JCC), Senin (14/1/2019) malam. Dalam pidatonya, Prabowo memaparkan visi-misi sebagai Calon Presiden RI dihadapan tokoh-tokoh politik dari partai koalisi dan para relawan yang hadir.

Didampingi Calon Wakil Presiden Sandiaga S. Uno, Prabowo dalam pemaparan visi-misi “Indonesia Menang”, ia menyebut jika negara yang kokoh harus memiliki pemerintahan yang kuat dan bersih, serta berintegritas. “Kita perlu hakim yang unggul dan jujur. Kita perlu jaksa-jaksa yang unggul dan jujur. Kita perlu polisi-polisi yang unggul dan jujur,” ucap Prabowo.

Bacaan Lainnya

Ia berniat akan menaikkan gaji hakim, jaksa, dan aparat kepolisian berkali-kali lipat jika terpilih sebagai Presiden. Menurutnya, tiga pilar penegakan hukum itu sangat vital bagi keberlangsungan pemerintahan Indonesia. “Kita berniat perbaiki gaji hakim, jaksa dan polisi. Bila perlu berkali-kali lipat gaji mereka. Karena hakim, jaksa dan polisi yang baik itu sangat vital bagi pemerintah Republik Indonesia,” kata Prabowo.

Selain itu, negara juga butuh badan intelijen yang unggul dan setia kepada bangsa dan negara. Prabowo menyebut, badan intelijen seharusnya melakukan kegiatan intelijen terhadap musuh negara. “Jangan intelin mantan Presiden Republik Indonesia, jangan intelin mantan Ketua MPR RI, jangan intelin anaknya proklamator kita, jangan intelin mantan Panglima TNI, jangan intelin ulama-ulama besar kita,” ucapnya.

Baca Juga: Prabowo-Sandi Yakin Menang di Jawa Barat

Bila terpilih, Prabowo juga bakal memfokuskan pekerjaannya untuk memperhatikan kehidupan dan penghasilan seluruh prajurit TNI, kepolisian, dan pemerintah yang berada di daerah terpencil. Ia akan memerangi kemiskinan hingga ke akarnya, serta meningkatkan pelayanan kesehatan dan kualitas pendidikan.

“Kita akan tingkatkan layanan kesehatan dan kualitas pendidikan. Pekerja di bidang kesehatan dan pendidikan harus diperhatikan hidupnya,” ucapnya.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut berjanji akan meningkatkan penghasilan dokter. Sebab menurutnya, rata-rata penghasilan dokter dirasa tidak layak. Bahkan gaji mereka, disebut lebih kecil dibanding tukang jaga parkir mobil. “Dokter kita harus dapat penghasilan layak, banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil,” jelas Prabowo.

Ia juga berjanji menyediakan susu gratis kepada anak-anak sekolah di seluruh Indonesia. Penyediaan susu gratis merupakan bagian dari penjabaran terkait dengan perbaikan kualitas hidup masyarakat. Ia bersama Sandiaga Uno berjanji, akan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya dan meningkatkan daya beli rakyat.

Berita Lain: Relawan Pepes Siap Menangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Swasembada pangan juga menjadi fokus bidang ekonominya untuk kemakmuran rakyat. Ia mengatakan, dalam bidang industri otomotif ia akan memproduksi mobil yang sesungguhnya. Ia yakin bisa, karena Indonesia sudah terbukti menguasai teknologi tinggi, salah satunya membangun pesawat.(art/bbs)

Pos terkait