Kecewa Saat Sidak di Kantor DP3A dan Dinsos, Plt Gubernuh Aceh Minta Seluruh SKPA Berbenah

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Selasa (15/1/2019).

Kota Banda Aceh, spiritnews.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Provinsi Aceh, agar bekerja dengan baik dan tidak hanya fokus pada tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat, namun juga melakukan perubahan-perubahan kecil dengan menjaga kebersihan, keindahan, dan kenyamanan tempat bekerja.

Menurutnya, jika hal-hal kecil saja tidak mampu dilakukan, maka jangan bermimpi untuk melakukan hal-hal besar. “Kalau hal kecil saja tidak bisa kita rapikan, bagaimana kita bisa merapikan hal besar? Kita harus berubah dan berbenah, karena hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,” ujar Nova kepada SpiritNews, Rabu (16/1/2019).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, banyak hal yang ia lihat ketikan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), Selasa (15/1/2019), diantaranya di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Dinas Sosial (Dinsos) Aceh.

Seharusnya, DP3A yang didominasi oleh kaum perempuan mampu membuktikan dinas tersebut lebih bersih dan rapi dari SKPA lain. Namun ia sangat kecewa ketika mendapati ruang mushala yang tidak layak, meskipun merurut pengakuan salah seorang pegawai bahwa para staf biasanya melaksanakan salat di Masjid Gampong (Desa) yang letaknya berdekatan dengan Kantor DP3A Aceh.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja, Sekda Aceh Sidak ke Sejumlah Dinas

“Kalau memang salat di masjid, jangan buat tempat (di kantor, red). Tapi kalau sering salat di kantor, buatlah mushala yang bagus, jangan sekedar ada. Mushala itu tempat suci, tempat kita salat menyembah Allah,” kata Nova.

Ia pun mengkoreksi banyaknya tumpukan beberapa filing kabinet yang sudah tidak terpakai. “Kalau memang sudah tidak digunakan, sebaiknya diperbaiki dan disumbangkan ke yayasan yang membutuhkan, mungkin mereka masih membutuhkan, dari pada terlantar. Selain mubazir, juga tidak elok dipandang,” ungkapnya.

Selain itu, Nova juga menyoroti masalah kamar mandi yang ada di sejumlah SKPA termasuk di Dinsos Aceh. Sebab hampir seluruh kamar mandi dalam kondisi kurang baik, bahkan sejumlah tempat penampungan airnya bocor. Untuk itu, ia mengintruksikan agar segera diperbaiki dan dibersihkan.

Beberapa pegangan dan grendel pintu yang sudah tidak layak, juga tak luput dari perhatiannya dan disarankan untuk segera diganti. “Permasalahannya bukan pada gedung lama atau gedung baru, tapi kita memang tidak peduli dengan apa yang milik kita,” tegas Nova.

Berita Lain: Kapolres dan Dandim Sidak Gudang Logistik KIP Aceh Utara

Plt Gubernur menegaskan, dirinya telah memberikan peringatan terkait sidak yang akan dilakukan. Oleh karena itu, seluruh SKPA diimbau untuk melakukan pembenahan terkait kerapian dan keindahan kantor, sehingga akan menghadirkan kenyamanan di tempat kerja.(mah)

Pos terkait