Bangun Dunia Pendidikan yang Berkualitas, Ini yang Dilakukan Bupati Landak

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Landak, spiritnews.co.id – Guna meningkatkan kualitas dan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) serta membentuk kepemimpinan di lingkungan dunia pendidikan di Kabupaten Landak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak melaksanakan seleksi substansi bakal calon kepala sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di STKIP Pamane Talino Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, yang dihadiri Bupati Landak, Karolin Margaret Natasa.

“Berdasarakan dari berkas usulan bakal calon kepala sekolah yang masuk di Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak berjumlah 97 terdiri dari lima orang guru TK, 77 orang guru SD dan 15 orang guru SMP. Namun peserta yang memenuhi seleksi syarat administrasi bakal calon Kepala Sekolah melalui http://tendik kemendikbud.go.id serta registrasi peserta seleksi mengikuti seleksi substansi sebanyak 54 orang,” kata Bupati Landak, Karolin Margaret Natasa, Selasa (10/9/2019).

Bacaan Lainnya

Karolin menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, dengan harapan akan memiliki SDM Kepala Sekolah yang mampu membangun kualitas pendidikan di Kabupaten Landak.

“Sejak saya dilantik menjadi Bupati Landak tahun 2017 yang saya lakukan adalah pemetaan sekolah mulai dari sarana dan prasarana serta SDM, dan yang paling utama SDM kita sangat kurang baik dari segi jumlah dan kualitas,” kata Karolin.

Dijelaskan, masih banyak kendala yang harus dibenahi dalam dunia pendidikan terkait kepala sekolah yang dikarenakan mesih kurangnya jumlah tenaga pendidik di Kabupaten Landak.

“Setiap calon Kepala Sekolah zaman sekarang ada standarnya untuk menjadi Kepala Sekolah dan tidak lagi dipilih sesuai hati Bupati atau kepala daerah. Saya berharap para peserta seleksi substansi bakal calon kepala sekolah dapat mengikuti kegiatan ini dengan fokus dan sungguh-sungguh karena kita ini menciptakan pelajar yang berkualitas melalui SDM Kepala Sekolah dan guru yang berkualitas,” ungkapnya.(dev)

Pos terkait