Satgas Citarum Harum Bangun MCK untuk Warga Desa Amansari

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Satgas Citarum Harum sektor 19 membangun fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK) sebagai pengganti WC pinggir sungai atau sering dikenal helikopter bagi warga Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok.

Komandan Citarum Harum Sektor 19, Letnan Inf Hari S, mengatakan, pembangunan ini dilakukan agar kebiasaan lama masyarakat sekitar dapat berubah yaitu tidak lagi mencemari sungai.

Bacaan Lainnya

“Ini untuk ke 15 kali kami membangun MCK. Dan ini merupakan bagian dari program nasional Citarum Harum untuk merevitalisasi Sungai Citarum agar tidak ada lagi warga yang mencemari sungai baik limbah industri ataupun sampah rumah tangga,” kata Hari.

Kepala Desa Amansari Hanapi, menyambut baik pembangunan MCK bagi warganya yang kebanyakan masih menggunakan WC umum dipinggir sungai.

“Saya mewakili masyarakat berterimakasih kepada satgas Citarum harum yang telah membangunkan MCK bagi warga kami,” kata Hanapi.

Ia mengimbau pada warga setempat agar tetap menjaga kebersihan MCK dan melarang warga tidak membuang sampah sembarangan di sungai.(sir)

Pos terkait