Gerindra Karawang Bentuk Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – DPC Gerindra Kabupaten Karawang Membuka Penjaringan Calon Kepala Daerah mulai 22 Oktober hingga 15 November 2019.

Hal itu berdasarkan instruksi DPD Gerindra Jabar agar seluruh DPC yang daerahnya menggelar Pilkada segera melakukan penjaringan calon.

Bacaan Lainnya

Dalam Konferensi Pers, Minggu (20/10/2019) di Kantor DPC Gerindra Karawang, Sekretaris DPC Gerindra Karawang, H. Endang Sodikin mengatakan, pihaknya telah membentuk Badan Pemenanhan Pemilu Kepala Daerah (Bappda) yang diketuai oleh Andre Lukman.

“Pendaftatan bakal calon kepala daerah di buka tanggal 22 Oktober sampai dengan 15 November,” kata dia.

Diungkapkan Endang, tidak ada kreteria khusus bagi bakal calon kepala daerah yang ingin melangkah bersama Gerindra. Untuk itu, penjaringan calon kepala daerah ini dibuka untuk umum. Bahkan, Gerindra tidak menapikan partai politik lain untuk bergabung.

“Komunikasi ringan juga sudah kami lakukan dengan sejumlah partai politik lain. Kami juga akan melakukan safari politik untuk menyesuaikan arah kebijakan,” ungkapnya.

Dijelaskan dia, arah kebijakan yang diharapkan Gerindra dimiliki calon pimpinan daerah adalah yang bersih dan kuat, managemant ADN yang kuat dan melayani masyarakat.

Serta pemimpin yang mengusung penyusunan APBD belanja langsung lebih banyak dibandingkan belanja tidak langsung.

Untuk itu, tuturnya, semua bakal calon yang mendaftar akan melakui survey yang dilakukan DOC bersama DPD dan DPP Gerindra. Sehingga nantinya sosok yang dipilih untuk melangkah berasama Gerindra pada Pilkada 2020 sesuai dengan arah kebijakan Partai Gerindra.(zck)

Pos terkait