Hari Ini Puluhan Ribu Santri Padati Galuh Mas Dzikir, Do’a dan Syukuran Pelantikan Presiden

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Selain berdzikir dan do’a bersama, moment peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 ini juga akan dimanfaatkan syukuran suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dipandu Polres Karawang.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional hari ini, Selasa (22/10/2019), di Lapang Galuh Mas, puluhan ribu santri dan masyarakat akan tumpah ruah untuk berdoa bersama dan dzikir, khotmil qur’an dengan membaca surat Yasin, Al-Mulk dan Al-Waqiah secara berjamaah. Namun sebelumnya, serangkaian kegiatan sapta lomba keagamaan akan digelar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan keagamaan ini juga akan diwarnai pembacaan solawat bersama para kaum milenial yang diiringi dengan Mustofa Debu juga akan semakin memeriahkan kegiatannya.

Pada rangkaian kegiatan terakhir, para jamaah akan mendengarkan ceramah dari Habib Mustofa Al-Jufri.

Ketua PCNU Karawang, Ahmad Rukhyat Hasby, mengatakan, Polres Karawang meminta moment peringatan Hari Santri Nasional 2019 agar dimanfaatkan juga syukuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang berjalan dengan baik, lancar, nyaman, tertib dan aman.

“Moment Hari Santri Nasional ini juga bisa sebagai syukuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Polres Karawang akan memandu pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol syukuran ini,” kata Rukhyat, saat rapat terakhir Hari Santri Nasional 2019, di Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang, Senin (21/10/2019).

Kegiatan puncak perayaan HSN 2019 ini bertajuk ‘Karawang Mengetuk Pintu Langit Jilid I’. Para santri dan masyarakat umum yang diprediksi akan mencapai 30 ribu jamaah ini akan hadir memakai pakaian serba putih.

“Para relawan, santri dan masyarakat umum sekiranya hari ini pukul 18.00 WIB bisa hadir di sini (Lapangan Galuh Mas). Setiap relawan hanya boleh membawa massa 50 orang saja. Karena lapangan ini maksimal hanya bisa menampung 30 ribu massa,” kata Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari.

Pada kesempatan ini juga, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari akan dinobatkan menjadi Panglima Santri Kabupaten Karawang.(sir/moy)

Pos terkait