SDS Ananda Bekasi Sambut Hari Ibu Lewat Pohon Cinta

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Ragam cara dilakukan murid tingkat Sekolah Dasar (SD) sambut Hari Ibu. Seperti yang dilakukan murid SDS Ananda Bekasi, melalui pohon cinta, ratusan murid tersebut menggantungkan doa dan harapannya bagi ibunda mereka tercinta.

Kepala SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, mengatakan, momentum perayaan hari ibu di lingkungan sekolahnya kali ini dirayakan sedikit berbeda, dimana para murid mulai dari kelas 1-6, menggantungkan doa dan harapannya melalui secarik kertas beraneka warna yang kemudian mereka gantungkan di ranting pohon yang telah disediakan pihak sekolah.

Bacaan Lainnya

“Murid kami menuliskan doa, harapan dan keinginan bagi para orang tuanya, terutama ibu mereka dan hal ini kami lakukan dalam rangka menyambut hari ibu,” jelas Bayu, Selasa (24/12/2019).

Diakuinya, melalui pohon cinta tersebut, para siswa SDS Ananda Bekasi juga diajak untuk lebih mencintai dan menghargai ibunda mereka tercinta yang telah mengandung, melahirkan hingga merawat mereka dengan penuh kasih sayang, cinta kasih dan ketulusan.

“Melalui pohon cinta ini, para murid SDS Ananda Bekasi juga diedukasi untuk lebih menghargai dan menghormati ibunda mereka tercinta,” ucapnya.

Noerman, salah seorang tenaga pendidik SDS Ananda Bekasi mengungkapkan dirinya sangat antusias dan mengapresiasi para murid SDS Ananda Bekssi terhadap dedikasinya untuk memeriahkan peringatan hari ibu tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya doa dan harapan yang dituangkan ke dalam bentuk kertas berwarna-warni dan digantung di pohon cinta tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian para murid SDS Ananda Bekasi dalam menyambut dan memeriahkan hari ibu dan hal ini dibuktikan dengan banyaknya doa yang dituangkan pada pohon cinta tersebut,” kata Noerman.

Ia juga menegaskan, banyaknya kertas berwarna-warni pada pohon cinta tersebut juga menunjukan keragaman dan kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Dengan begitu, hal ini sangat sejalan dengan visi dan misi Sekolah Ananda Bekasi sebagai sekolah pembauran di Kota Bekasi dengan mengedepankan prinsip kebersamaan dan kekeluargaan.

“Beraneka ragam warna kertas yang menghiasi pohon cinta pada peringatan hari ibu di SDS Ananda Bekasi, menggambarkan keberagaman yang ada di dalam lingkungan Sekolah Ananda Bekasi yang mengedepankan prinsip kebersamaan dan kekeluargaan, jadi biarpun berbeda-beda tetap satu jua,” tandasnya.(giri)

Pos terkait