Di Munas PHRI Dibahas Virus Corona karena Mempengaruhi Wisatawan

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Wakil Presiden (Wapres), KH. Ma’ruf Amin membuka Musyawarah Nasional (Munas) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ke XVII yang diselenggarakan di Hotel Resinda Karawang, Senin (10/2/2020).

Selain Wapres, hadir dalam Munas PHRI ke XVII sejumlah pejabat tinggi diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar-Ekraf) Wishnutama Kusubandio, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama unsur Forkopimda Karawang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam Munas tersebut membahas isu utama yang kini menjadi isu global, yakni Virus Corona. Penyebaran virus corona mengakibatkan adanya penurunan turis asing, khususnya turis asal Tiongkok, yang setiap harinya rata-rata ada enam ribu berkunjung ke Bali.

Untuk itu, PHRI meminta kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk mendukung perkembangan wisata daerah, untuk meningkatkan wisatawan regional.

Dalam sambutannya, Wapres meminta agar PHRI mendukung wisata halal, utamanya di destinasi wisata dengan menyediakan kebutuhan wisatawan yang tidak saja berkualitas baik dan higienis.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengatakan, PHRI merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Karawang. Maka, adanya Munas PHRI di Karawang menjadi momentum penting bagi Pemkab untuk bahu-membahu meningkatkan wisata terutama wisata religi, sejarah dan budaya yang banyak di Karawang.

“Kita dukung penuh acara ini. Mengingat PHRI Karawang juga berkontribusi untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang naik,” kata Cellica saat sesi press conference.(samosir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60