Bupati, Ajudan dan Tiga Kepala Dinas di Karawang Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Rumah Sakit Paru Kabupaten Karawang
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kini, Kabupaten Karawang darurat virus corona atau Covid-19. Pasalnya, bupati Karawang, ajudan bupati dan tiga kepala dinas dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Beliau (Bupati Karawang,red) memberi tahu saya dan saya pun sudah mengetahui hasilnya. Saya juga minta izin untuk melaporkan,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Lima pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang dinyatakan positif terpapar virus corona adalah :

  1. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana
  2. Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Aang Rahmatullah
  3. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ade Sudiana
  4. Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Eka Sanatha
  5. Ajudan Bupati, Herlien

“Sebelumnya kita melakukan tes swab terhadap 14 orang (pegawai Pemkab) secara mandiri. Hasilnya baru diketahui. Dari 14 orang itu, lima orang dinyatakan positif,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang.

Cellica mengaku sebelumnya sudah melakukan tes dan isolasi mandiri di rumah dinasnya pasca dikhwatirkan terpapar virus corona.

Ia menyampaikan, saat ini dirinya bersama empat pegawai lainnya harus melakukan isolasi di rumah sakit.

Cellica mengingatkan agar warga Karawang untuk sementara ini tidak berkerumun. Karena saat ini cukup rawan penyebaran virus corona.

Bahkan ia mengakui kalau saat dinyatakan positif corona, dirinya tidak merasakan gejala-gejala seperti sesak napas, batuk, dan lain sebagainya.

Lima pejabat yang dinyatakan positif corona tersebut, kini diisolasi di Rumah Sakit Paru Karawang.

Pasca terinfeksi lima pejabat di lingkungan Pemkab Karawang tersebut, petugas kepolisian rutin setiap malam berkeliling mengumumkan agar masyarakat Karawang lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.(sir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60