Ini Sejumlah Kegiatan Bupati Cellica Setelah Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pada tanggal 9 Maret 2020 mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Swiss Bellinn Karawang.

Saat itu, Bupati Cellica duduk berdampingan dengan sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat termasuk diantaranya Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang sudah terlebih dahulu terinfeksi Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Beliau (Bupati Karawang,red) memberi tahu saya dan saya pun sudah mengetahui hasilnya. Saya juga minta izin untuk melaporkan,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Begini riwayat perjalanan Bupati Cellica, mulai 9 Maret 2020 hingga turun dari podium dan istirahat di rumah pada saat pelantikan puluhan kepala desa terpilih pada 20 Maret 2020. Adapun agenda Bupati Cellica adalah :

  1. 9 Maret   mengikuti Musda HIPMI
  2. 11 Maret meninjau Pasar Induk Modern Cikampek
  3. 12 Maret mengikuti Seminar Pendidikan Guru Dahsyat
  4. 14 Maret mengikuti acara HUT Kabupaten Karawang
  5. 18 Maret menghadiri akad nikah anak Ketua DPD Golkar Karawang
  6. 20 Maret melantik 45 kepala terpilih

Cellica sebelumnya sudah melakukan tes dan isolasi mandiri di rumah dinasnya pasca dikhwatirkan terpapar virus corona.

Selain Cellica, kepala daerah yang sudah menyatakan positif corona dalam satu kluster Musda Hipmi ini adalah Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Cellica melalui akun Instagramnya memohon doa kepada seluruh masyarakat atas musibah yang menimpanya itu. Ia juga meminta kepada siapapun untuk disiplin melakukan social distancing karena virus corona juga menjangkit tanpa memberi gejala sedikit pun.

Kini Bupati Cellica sedang menjalankan proses isolasi di Rumah Sakit Paru di Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Sebelumnya kita melakukan tes swab terhadap 14 orang (pegawai Pemkab) secara mandiri. Hasilnya baru diketahui. Dari 14 orang itu, lima orang dinyatakan positif,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang.(sir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60