Lima Hari Rawat Inap Gratis, Dudin : Program JKN-KIS Terbaik

  • Whatsapp
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dudin (40) merupakan salah seorang peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah merasakan manfaat Program JKN-KIS. Diakui pria yang memiliki hobi bermain musik tersebut, dirinya memiliki pengalaman yang sangat memuaskan saat menggunakan kartu JKN-KIS.

“Saya pernah menggunakan kartu JKN-KIS untuk rawat inap, waktu itu saya terkena tifus akut. Awalnya saya tahan-tahan di rumah, tapi lama-kelamaan tidak kuat juga. Akhirnya saya memeriksakan diri dan setelah dilakukan cek darah ternyata saya terkena tipes. Kemudian saya dirawat inap sekitar 5 hari,” tutur Dudin.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dikatakan, pelayanan yang didapatkannya saat itu sangatlah baik, mulai dari awal masuk ke fasilitas kesehatan hingga kondisinya pulih, semua tenaga medis yang membantunya ramah dan aktif. Sebagai peserta JKN-KIS, Dudin mengaku itu bukan kali pertama dirinya dan keluarganya menggunakan kartu JKN-KIS sebagai jaminan kesehatan mereka.

“Anak saya pernah dirawat inap dan dijamin oleh Kartu JKN-KIS juga karena terkena radang usus. Pada waktu itu kondisinya ruangan sesuai hak rawat inap kami sedang penuh, tapi kami memahami memang kondisinya demikian, akhirnya anak saya mendapatkan kelas rawat inap di bawah 1 tingkat, namun ketika ruangan sesuai kelas rawat inap kami sudah kosong, anak saya segera dipindah sesuai dengan hak kelas rawat inapnya. Petugas sangat aktif dalam memberikan informasi,” jelasnya.

Ayah 2 orang anak ini juga menuturkan bahwa sebagai peserta JKN-KIS, dirinya sangat aktif mencari informasi seputar Program JKN-KIS. Tidak mau ketinggalan, Dudin kerap menggunakan fasilitas Mobile JKN untuk membantunya mendapatkan pelayanan.

“Saya sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini. Saya bisa cek data kepesertaan, dan yang paling terbaru lagi, saya bisa melakukan pendaftaran online pada fasilitas kesehatan. Hal ini merupakan terobosan yang sangat baik menurut saya,” tambah Dudin.

Menutup pembicaraannya, Dudin yang juga sedang gemar bersepeda ini mengutarakan harapannya agar BPJS Kesehatan kedepannya lebih baik lagi terutama dalam meningkatkan terobosan-terobosan baru bagi peserta JKN-KIS.(rls/ybs)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60