BSX Sambut Kemerdekaan dengan Camp Ride dan Baksos

  • Whatsapp

Kabupaten Lampung Selatan, spiritnews.co.id – Moment menyambut dan merayakan HUT RI yang ke-75, BrothersipX (BSX) mengadakan Independence Charity Camp Ride yang berlokasi di pantai Minangrua Kelawi Bakauheni lampung Selatan, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan yang diisi dengan Wisata Camp Ride, Charity Workshop Street Kapster dan Pocket Photograpy, diikuti oleh member dan family member BrothersipX, Pokdarwis Minangrua serta warga sekitar Minangrua.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya sekedar refreshing wisata camping bersama keluarga, tetapi gathering ini juga dibarengi dengan kegiatan bakti sosial yang tidak hanya sekedar santunan tetapi workshop atau berbagi ilmu kepada anak yatim dan remaja warga sekitar lokasi wisata.

“Ada bro Enno yang memang seorang hairstylish yang berbagi ilmu atau skill dan pengalamannya yang diharapkan dapat menambah softskill remaja warga sekitar lokasi dan dapat dimanfaatkan sebagai skill pendukung ekonomi masing-masing, ada juga bro Iday yang sudah wara-wiri di dunia per photography dan peryoutube-an untuk berbagi atau sharing tips-tips memaksimalkan kamera smartphone yang saat ini mudah dan pasti terbiasa digunakan sehari-hari dan diharapkan dapat membantu mereka lebih maksimal ikut mempromosikan potensi-potensi wisata Minangrua secara sosial media sederhana,” terang bro Thopan, Ketua BrothersipX.

Setelah selesai melaksanakan sesi workshop member, keluarga dan peserta workshop saling berbagi keceriaan dengan fun games yang bertemakan nasionalis dengan sejumlah doorprize maxxis menarik.

Selain berbagi keceriaan, pada kegiatan tersebut juga laksanakan penyerahan santunan kepada peserta dari Bold Riders, Wira Jaya dan Myg Benur serta serah terima bantuan CSR kepada Pokdarwis Minangrua berupa Patio Biznet and Hair Clipper Warkojoy.

“Kami berharap semoga bisa bermanfaat serta mampu mendukung pengelolaan wisata Minangrua,” harapnya.

Ia juga menjelaskan, bukan hanya menambah wawasan warga dan menumbuhkembangkan sikap peduli antar sesama, para peserta sejak pagi juga diajak bergembira mengeksplorasi wisata Minangrua yang ternyata tidak hanya pantai saja, melainkan terdapat pula wisata tersembunyi yang dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki, yaitu spot goa alami, spot air terjun dan spot green canyon yang sangat indah dan instagrammable.

“Disini juga ada konservasi tukik penyu karena sebelum diterjang musibah tsunami beberapa waktu lalu, daerah ini juga sebagai lokasi penyu bertelur dan kita dapat melihat tukik yang menetas kembali ke laut,” terang bro Rian Haikal, salah satu pengelola Kopdarwis Minangrua.

Sementara itu, Reza BrothershipX, menegaskan kegiatan yang dilakukan tersebut bisa memberikan manfaat bagi semua pihak yang ikut terlibat di dalamnya.

“Semoga agenda yang kami lakukan ini makin memberikan manfaat tidak hanya sekedar wisata keluarga tetapi juga kepada lingkungan sekitar karena dalam mengartikan kemerdekaan berarti bisa bermanfaat positif untuk sesama bangsa dan negara,” tutup Reza BrothersipX.(rls/red)

Pos terkait