Kang Jimmy – Yusni Daftar ke KPU dengan Kesederhanaan

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Tampil beda dengan dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati lainnya, Bapaslon H. Ahmad Zamakhsyari – Yusni Rinzani yang dijuluki JENIUS (Jimmy – Yusni) datang ke Kantor KPU Karawang penuh kesederhanaan. Tidak ada kemewahan yang ditampilkan pasangan yang santun dan sopan ini.

Bakal Calon Bupati H. Ahmad Zamakhsyari atau yang akrab disapa Kang Jimmy datang ke KPU dengan mengendarai mobil Kijang tua berwarna biru tahun 1995 dengan Nopol T 711 MY. Hal serupa juga dilakukan Bakal Calon Wakil Bupati Yusni Rinzani dengan tidak menunjukkan kemewahan.

Bacaan Lainnya

Pasangan JENIUS mendaftar ke KPU dengan membawa tiga rekomendasi partai politik (Parpol), yaitu Partai Gerindra (8 kursi di DPRD), PKB (7 kursi DPRD) dan Partai Hanura (1 kursi DPRD).

spiritnews.co.idDua bakal calon yang sudah mendaftar terlebih dahulu yang mengarahkan massa, sedangkan pasangan JENIUS tidak mengarahkan massa saat mendaftar ke KPU. Pasangan ini hanya diantar 32 orang, yaitu, 16 orang anggota dewan, dan 16 orang lainnya dari keluarga masing-masing.

Hal itu ia lakukan sebagai bentuk taat terhadap aturan Menteri Dalam Negeri terkait protokol kesehatan Covid-19, agar pasangan calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak mengerahkan massa berkampanye.

“Bersama 16 anggota DPRD Karawang dan 16 dari pihak keluarga saya dan teh Yusni diantarkan daftar ke KPU Karawang,” kata Ahmad Zamaksyari kepada wartawan di Kantor KPU Karawang, Minggu (6/9/2020).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang telah mentaati intruksi darinya untuk tidak mengantarkannya mendaftar ke KPU dan lebih memilih untuk bebersih pasar tradisional.

“Terimakasih kepada semua relawan yang telah bekerja bersih-bersih di semua pasar tradisional yang ada di Karawang,” jelasnya.

Sesuai dengan himbauan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Barat, Kang Jimmy, mengaku sudah mengajukan cuti. Pasalnya, Kang Jimmy ini, merupakan salah satu calon bupati petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang periode 2015- 2020.

“Saya sudah buat surat, nanti terhitung tanggal 25 September sudah tidak ada lagi bupati dan wakil bupati lagi. Yang ada hanya Pejabat Bupati saja,” tegasnya.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, mengatakan, berkas yang diserahkan oleh pasangan Ahmad Zamaksyari – Yusni Rinzani setelah diteliti oleh tim verifikator semuanya telah lengkap.

“Tim verifikator telah meneliti berkas dan semuanya lengkap,” kata Farid.(sir)

Pos terkait