Warga Karawang Terkonfirmasi Covdi-19 Tembus 900 Orang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kasus terkonfirmasi virus corona di Kabupaten Karawang melonjak tinggi. Hingga saat ini sudah tercatat 900 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK, mengatakan, jumlah pasien masuk per Sabtu (10/10/2020) pukul 14.00 WIB, terdapat 42 warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona.

Bacaan Lainnya

Selain itu, satu warga Karawang meninggal dunia dan hasil swabnya positif virus corona. Jumlah tersebut dinilai sangat tinggi. Padahal, sehari sebelumnya Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan Karawang turun level ke zona oranye.

Fitra menyampaikan, 42 orang diketahui positif hasil dari tracing tim Satgas Penanganan Covid-19. Namun, tak sedikit juga warga yang diketahui positif setelah cek kesehatan.

“42 orang ini tersebar di berbagai kecamatan. Tidak terklaster. Artinya ini peringatan bagi warga Karawang secara keseluruhan,” kata Fitra.

Dikatakan, terdapat pasien dari lingkungan perusahaan. Yakni dari salah satu perusahaan produksi bahan elektronik serta manufaktur elektronik. Dengan tingginya penambahan ini, jumlah warga Karawang yang terpapar virus corona tembus angka 900.

Data pukul 14.00, total 912 warga Karawang terkonfirmasi virus corona. Dengan rincian 688 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan/isolasi 191 orang dan meninggal dunia 33 orang.

Sementara itu, Kementerian Perindustrian telah mewajibkan dan memastikan bahwa aktivitas sektor industri harus berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Upaya ini dilakukan agar sektor industri tidak menjadi klaster penyebaran virus corona (Covid-19).

Jadi buat pengelola/pemilik perusahaan termasuk para pekerjanya harus benar-benar memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan.

Ini kolaborasi dan kerjasama bersama pemerintah, pengelola/pemilik usaha dan pekerja.

Ayo segera benahi protokol kesehatan di tempat kita bekerja supaya saat pulang kerja ke rumah, masih ada senyum terkembang bersama keluarga.(sir)

Pos terkait