Kementerian PUPR Meminta Pemkab Subang Agar Mempermudah Perizinan Perumahan

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang agar mempermudah perizinan perumahan.

Sesditjen Perumahan Kementerian PUPR, Dadang  Rukmana, dalam rangka mendukung kawasan industri di Subang, maka perlu dibangun rumah susun.

Bacaan Lainnya

“Kami ke Subang ini untuk mengecek kesiapan pembangunan Rusun dalam rangka mendukung kawasan industri di Kabupaten Subang,” kata Dadang saat mengunjungi Subang dan disambut oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masyukur Rosyadi atau yang akrab disapa Kang Akur.

Selain meminta kemudahan perizinan, Dadang juga berharap agar Pemkab Subang menjamin keamanan investasi perumahan di Subang.

“Saya berharap semoga program perumahan seperti Rusun yang akan dibangun dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Subang, serta menunjang kawasan industri yang dibangun,” jelasnya.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, mengaku, akan mensupport program pemerintah pusat untuk Kabupaten Subang. Dengan potensi  yang dimiliki, dengan  beberapa program stategis nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Subang, seperti Patimban, Ketahanan Pangan dan Industri yang sudah mulai berjalan mudah mudahan dapat  menjadi kebanggaan dan Kebahagian  bagi masyarakat Kabupaten Subang.

“Kementerian PUPR mensupport Kabupaten Subang untuk maju dalam  pengembangan infrastruktur, yaitu dengan akan dibangunnya rumah susun di kawasan industri Kabupaten Subang.  Kami menyambut baik,” kata Kang Akur.

Ia berharap  pembangunan rumah susun tersebut, baik di kawasan patimban, manyingsal maupun di kawasan industri terpadu lainnya dapat segera terealisasi. Sebagai penutup Kang Akur berharap silaturahmi antara pemda Subang dengan Kementerian PUPR dapat semakin kuat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Subang Jawara.(sir)

Pos terkait