Kang Akur Apresiasi Kekompakan Warga Ponggang Membangun Jalan hingga ke Desa Kiarapedes

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Warga Kampung Cibeureum, Desa Ponggang, Kecamatan Serangpanjang semangat bergotong royong untuk membangun rijit/cor jalan desa yang menghubungkan ke Desa Kiara Pedes, Purwakarta.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau yang akrab Kang Akur mengapresiasi kekompakan warga untuk bergotongroyong. Menurutnya, pembangunan jalan tersebut merupakan pembangunan dengan dana sumbangan dari donatur asli orang Ponggang yang sukses menjadi pengusaha dan dari swadaya masyarakat.

Bacaan Lainnya

Panjang jalan sekitar 350 meter dan baru selesai rijit sekitar 250 meter sisanya dalam tahap pengerjaan. Lebar jalan sekitar 6 meter.

Biaya material semua dari donatur perseorangan orang asli ponggang dan luar biasanya masyarakat gotong royong membangun.

“Saya mengapreasiasi Kepala Desa Ponggang  yang bisa menggerakan warga bergotong royong dan telah  mengajak donatur dalam pembangunan jalan,” kata Kang Akur.

“Semoga lebih banyak lagi donatur yang membantu pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat mengingat APBD Kabupaten Subang memang masih kurang mendukung seluruh pembangunan di Kabupaten Subang apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini,” tambahnya.

Dengan pembangunan jalan tersebut diharapkan memiliki manfaat yang mampu mendukung mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Secara terpisah, Kang Akur meminta warga agar dalam menghadapi musim penghujan diharapkan kepada masyarakat untuk waspada akan bencana banjir dan longsor bahkan bencana lainnya seperti gempa yang semalam gempa di Bandung dan Purwakarta.

“Warga tetap terapkan  protokol kesehatan dengan 3M dalam pencegahan covid-19,” kata Kang Akur saat memimpin apel di halaman kantor Pemkab Subang, (2/11/2020).

Dia menegaskan, Pelabuhan Patimban sebentar lagi akan segera di soft launching dapat terealisasi. Dan dengan hadirnya pelabuhan Patimban mudah-mudahan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Subang dalam kemajuan pembangunan dengan meningkatnya PAD Subang.

“Program sapapait samamanis yang sudah berjalan terus digalakan dan bersinergi dengan salah satu program Kabupaten Sehat yaitu dengan mendukung mewujudkan Desa Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan,” ungkapnya.(sir)

Pos terkait