Dukung Bisnis di Indonesia, Eaton Perluas Pasar dan Hadirkan Portofolio Komprehensif

  • Whatsapp

Jakarta, spiritnews.co.id – Eaton, perusahaan terkemuka dunia di bidang power management di dunia, mengumumkan bahwa pihaknya akan terus memperkuat komitmen bisnisnya untuk pasar Indonesia.

Sebagai penegasan atas menguatnya komitmen tersebut, Eaton membangun kemitraan strategis dengan salah satu distributor produk dan solusi TIK terkemuka di Indonesia, Synnex Metrodata Indonesia (SMI), untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia, serta memperkenalkan solusi terbarunya.

Isabel Chong, Country Manager Eaton untuk Indonesia, Singapura dan Malaysia, mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Eaton. Untuk itu, melalui produk yang komprehensif dan terunggul di industri, Eaton bertekad untuk terus memperluas distribusi teknologi dan inovasinya di tanah air agar mampu menjadi solusi efektif bagi dunia bisnis di Indonesia yang kini makin akseleratif dalam melakukan transformasi digital.

“Teknologi Eaton yang kami kembangkan selain andal sebagai solusi yang mampu memastikan adanya suplai daya yang bebas dari interupsi, juga dirancang untuk mampu menjawab tantangan era digital seperti virtualisasi, proteksi pusat data, hingga keamanan siber berkat fitur-fitur inovatifnya,” kata Isabel.

Untuk memperluas pendistribusian teknologi, kata Isabel, serta makin mengerti kebutuhan lokal yang unik dan spesifik, dengan membangun kemitraan dengan Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang memiliki pengalaman panjang dalam memahami tantangan serta solusi yang menjadi kebutuhan dunia bisnis Indonesia.

Terkait dengan kemitraan dan komitmen Eaton untuk memperluas jangkauan pasarnya di Indonesia, Lie Heng, Solution Director Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, peluang Eaton untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia masih sangat terbuka luas. Dunia bisnis di Indonesia tengah berada di era tranformasi digital yang menuntut mereka membangun infrastruktur yang diperkuat teknologi-teknologi terdepan guna mendukung keberlangsungan bisnisnya.

“Produk-produk Eaton yang menggunggulkan proteksi daya hemat energi, peranti lunak untuk pengelolaan daya secara cerdas, dan kemampuan mendukung keamanan siber akan sesuai dengan tren kebutuhan dunia bisnis di Indonesia yang kian mengandalkan big data, cloud dan virtualisasi, kecerdasan artifisial, machine learning dan IoT,” kata Lie.

Dikatakan, dengan dukungan SMI, teknologi dan inovasi cerdas Eaton akan menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners. Melalui kemitraan ini, SMI juga akan memberikan dukungan tenaga penjualan dan logistik, termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya.

“SMI dan Eaton akan bekerja sama secara erat dalam menawarkan rangkaian solusi melalui jaringan SMI yang kuat di seluruh Indonesia lewat berbagai kegiatan, antara lain adalah pelatihan, webinar, serta konferensi dan eksibisi,” ujarnya.(sir)

Pos terkait