Kadin Imbau Perusahaan di Karawang Kedepankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Ketua Kadin Kabupaten Karawang, Fadludin Damanhuri

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karawang mengingatkan perusahaan agar dapat melaporkan situasi terkini di lingkungan perusahaannya, khususnya mengenai perkembangan Covid-19.

Hal ini diungkapkan Ketua Kadin Kabupaten Karawang, Fadludin Damanhuri terkaitnya adanya karyawan PT Santos Jaya Abadi yang terpapar Covid-19 dan tidak dilaporkan ke Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, yang disidak Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Kadin Karawang mengimbau semua perusahaan atau industri yang ada di Kabupaten Karawang agar bisa bekerjasama dengan tim Satgas Covid-19. Apabila ada karyawan yang terpapar Covid-19 agar dilaporkan juga ke Satgas Covid-19,” kata Fadel, sapaan akrab Ketua Kadin, kepada wartawan, Senin (11/01/2021).

Menurutnya, dengan adanya kerjasama yang baik antara perusahaan dengan Satgas Covid-19, maka penanganan penyebaran Covid-19 lebih mudah.

“Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apalagi semuanya juga mempunyai kewajiban untuk percepatan dan pemulihan ekonomi. Jadi, tugas dari tim Satgas Covid-19 ini adalah bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi daerah,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa semua perusahaan di Kabupaten Karawang sudag menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Saya sudah pernah mengunjungi PT Santos Jaya Abadi. Di perusahaan protokol kesehatan sangat ketat. Beberapa bulan lalu juga ada program rapid test secara mandiri, saat ada kunjungan Menteri Kementerian Ida Fauziah,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, semua perusahaan atau industri yang ada di Kabupaten Karawang juga harus mengedepankan protokol kesehatan dengan baik.

“Kami imbau agar perusahaan tetap jalankan protokol kesehatan semaksimal mungkin. Apabila ada yang terpapar Covid-19, segera laporkan ke Satgas Covid-19 Karawang,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait