ACT Karawang Bakal Mengirimkan Relawan ke Daerah Bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat

  • Whatsapp
Ketua ACT Kabupaten Karawang, Erwin Wikanda

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Karawang bakal mengirimkan lima relawan ke lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Majene Sulawesi Barat.

Ketua ACT Kabupaten Karawang, Erwin Wikanda, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan dan penyeleksian para relawan yang tergabung di ACT untuk diberangkatkan ke dua lokasi bencana alam tersebut.

Bacaan Lainnya

“Untuk relawan yang ke sana itu, memang kita sedang ada seleksi dulu. Artinya, mereka diseleksi standar kebutuhan relawan seperti tenaga dan pikiran untuk membantu korban bencana alam di dua provinsi itu,” kata Erwin kepada awak media di Sekretariat ACT Kabupaten Karawang di kawasan Galuh Mas Karawang, Sabtu (23/01/2021).

“Diseleksi dengan spesifikasi keahlian mulai dari bidang water rescue, vertical rescue, medis atau P3K dan utamanya kesiapan fisik serta mental relawan yang akan dikirimkan. Akan kami siapkan lima orang untuk bergabung dengan kapal kemanusiaan milik ACT Indonesia yang akan diberangkatkan ke dua provinsi itu,” tambahnya.

Selain mengirimkan relawan ke lokasi bencana alam, sambung Erwin, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah bantuan berupa satu mobil L300 atau satu truck penuh yang berisi berupa pakaian, makanan, beras, obat-obatan dan kebutuhan anak-anak seperti susu dan pampers, yang diberangkatkan bersamaan dengan tim relawan.

“Tidak menutup kemungkinan jika ada masyarakat Kabupaten Karawang yang ingin memberikan donasi melalui ACT untuk disalurkan kepada korban bencana di dua provinsi tersebut. Silahkan, kami selalu memberikan pintu terbuka untuk warga yang ingin berdonasi. Apapun donasinya itu akan kami terima,” ungkapnya.(jun)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait