Dayah Madinatuddiniyah Darussalam Meurah Meulia Mulai Dibangun 

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusup mengaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara mendukung pembangunan Dayah Madinatuddiniyah Darussalam Meurah Mulia. Diharapkan bisa menjadi lembaga pendidikan agama, baik balai pengajian, dayah atau pondok pesantren bagi masyarakat.

Demikian dikatakan Fauzi Yusuf di acara peletakan batu pertama pembangunan Dayah Madinatuddiniyah Darussalam di Desa Meunye Peut, Kecamatan Meurah Meulia, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (08/4/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Dayah adalah lembaga yang membimbing dan mendidik generasi Islam ke jalan yang benar sesuai dengan ketentuan. Di Kabupaten Aceh Utara  sebanyak 167 Dayah kategori H plus. Jadi sebahagian isi qanun ini mengadopsi juga peraturan regulasi Dirjen Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Pondok Pesantren.

Ia berpesan agar masyarakat mau mendukung pembangunan Dayah ini.  Dengan adanya dayah bisa menampung seluruh pemuda pemudi melahirkan generasi penerus  ulama dimasa mendatang.

“Pemkab Aceh Utara sangat mendukung pertumbuhan dayah, dan juga siap membantu pembangunan dayah sesuai dengan anggaran yang dimiliki oleh daerah,” katanya.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait