Vaksinasi Dosis Dua Tidak Maksimal, Pemkab Karawang Gandeng Grab untuk Jemput Bola

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Vaksinasi dosis dua di Karawang tidak maksimal. Hal ini dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat masih rendah, dan sinergitas lintas sektoral di pemerintahan desa belum terjalin dengan baik.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Kesehatan akan bekerjasama dengan pengemudi Grab untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dosis dua.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana memerintahkan seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Karawang untuk mengoptimalkan vaksinasi dosis 2 yang capaiannya masih rendah.

Instruksi itu dikatakan Bupati Cellica saat memimpin rapat dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang di Aula Gedung Dinkes Karawang, Senin (19/4/2021). Rapat tersebut dihadiri Plt. Kadinkes drg. Nanik Djojana, dan seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Karawang dan pelaku usaha Grab.

“Saya ingin target vaksinasi dosis 2 naik lebih dari 100 % dari capaian yang sekarang. Setiap puskesmas harus lakukan inovasi untuk mencapai target yang sudah saya tetapkan,” kata Cellica.

Dikatakan, Pemkab Karawang akan memberi dukungan penuh untuk penuhi target tersebut. Melalui kerjasama dengan pelaku Grab, diharapkan dapat mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi dosis 2.

“Grab bisa jadi faktor pendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola,” ujarnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait