Satgas Akui Kasus Penyebaran Covid-19 Karawang Terus Naik

  • Whatsapp
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Setiap hari, kasus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terus mengalami kenaikan. Per tanggal 8 Juni 2021, pasien Covidd-19 yang dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri sebanyak 617 orang.

Demikian dikatakan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana, Selasa (8/6/2021).

Diakuinya, per tanggal 8 Juni 2021 jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit sebanyak 383 orang dan yang isolasi mandiri sebanyak 234 orang.

“Tiap hari naik grafiknya. Ini sudah kita prediksi dari jauh-jauh hari saat sebelum libur lebaran,” kata dr. Fitra.

Dikatakan, kasus Covid-19 yang mengalami kenaikan ?tak hanya terjadi di Karawang, namun juga di beberapa daerah lain mengalami hal serupa.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah melakukan antisipasi sejak awal dengan menyediakan bed rumah sakit dan tempat isolasi di tingkat desa.

“Karena memang kasus Covid-19 ini, selalu meningkat setelah adanya hari libur (pasca Lebaran Idul Fitri 1442Hijriyah/2021 kemarin),” katanya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan, imbas dari kenaikan kasus harian ini memaksa Pemkab Karawang untuk memperpanjang penutupan sementara tempat wisata dan tempat hiburan malam yang diperpanjang hingga dua pekan ke depan.

“Ditutup sejak 31 Mei kemarin sampai 14 hari ke depan, sehingga kami berharap agar masyarakat bisa mengerti,” ungkapnya.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait