Aksi Melayani, Nduk Nik Militans Gelar Sunatan Massal untuk Yatim dan Duafa

  • Whatsapp

Kabupaten Bondowoso, spiritnews.co.id – Aksi Melayani berupa sunatan massal digelar Nduk Nik Militans (N2M), Rabu, (16/6/2021).

N2M merupakan sebuah perkumpulan yang sebagian besar anggotanya adalah tenaga kesehatan Bondowoso di bawah binaan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiroh.

Koordinator N2M, Eka Satrio atau Riki, menyatakan, acara tersebut digelar di Desa Ramban Wetan, Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso dan diikuti oleh 30 peserta, sebagian diantaranya adalah anak yatim.

“Sebenarnya yang ingin ikut banyak, tapi karena pandemi Covid-19 maka kami membatasi untuk 30 peserta,” kata Riki.

Riki menambahkan, proses khitanan didampingi masing-masing orangtua. Sebelum dikhitan, seluruh peserta terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diberikan hand sanitizer guna penerapan protokol kesehatan.

Menurut Riki, acara tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian N2M kepada masyarakat kurang mampu. Terlebih khitan saat ini juga memerlukan biaya yang tidak sedikit jika digelar secara konfensional.

“Acara ini sengaja kami gelar untuk membantu masyarakat umum terutama yatim dan duafa yang ingin mengkhitan anaknya karena keterbatasan biaya,” tutur Riki.

Pembina N2M, Nihayatul Wafiroh, mengapresiasi langkah N2M menyelenggarakan Aksi Melayani tersebut. Menurut Ninik (demikian Nihayatul karib disapa), aksi tersebut tentu saja mulia, karena khitan adalah salah satu ajaran agama Islam.

“Saya salut, bangga sekali dengan gebrakan N2M. Pandemi bukan penghalang bagi mereka untuk terus bergerak, peduli dan berbagi,” kata Ninik.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait