21 Pegawai Unsika Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pasien Covid-19 kembali melonjak di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sehingga, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mengambil langkah cepat dalam pencegahan, salah satunya lewat tes massal dan tracing di lingkungan kampus.

Hasilnya, hingga Selasa,(15/6/2021) kemarin, terdapat 21 orang yang terpapar. Masing-masing terdiri dari 12 orang tenaga kependidikan, dan 9 orang dosen. Semua yang terpapar berasal dari klaster keluarga.

“Sebagian besar civitas yang terpapar COVID-19 berasal dari lingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Hartelina, Kamis (17/6/2021).

Unsika juga mengambil langkah tegas dengan membatasi kegiatan di lingkungan kampus. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Kami juga intens melakukan swab antigen kepada civitas yang aktif, dan terus melakukan tracing bila muncul kasus baru,” katanya.

“Unsika juga menyediakan ruang isolasi mandiri bagi civitas yang memerlukan,” tambahnya.

Rektor Unsika Prof. Dr. Sri Mulyani, AK., CA, mengatakan, civitas Unsika yang terkonfirmasi COVID-19 tidak tertular dari kegiatan kuliah umum beberapa waktu lalu. Karena, sebelum kuliah umum, panitia sudah melakukan tes antigen kepada siapapun yang masuk ruangan.

“Mereka terpapar dari klaster keluarga yang bukan dari Unsika,” tutupnya.(ybs)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait