Kembangkan UMKM dan Optimakan SDA, Pemkab Subang Gandeng Bank BJB

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan UMKM dan optimalisasi sumber daya alam (SDA).

Hal ini menjadi bahasan penting oleh Bupati Subang, H. Ruhimat saat pertemuan dengan kimpinan Divisi Kredit UMKM Bank BJB Pusat, Denny Mulyadi, di Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu (21/7/2021).

Bacaan Lainnya

“Ini program pola kemitraan untuk pembinaan dan pengembangan UMKM berbasis ketahanan pangan,” kata Denny.

Menurutnya, pembiayaan dengan pola kemitraan yang dilakukan Bank BJB tersebut merupakan perwujudan dari komitmen perusahaan dalam mendorong laju perekonomian daerah terutama di sektor pertanian, peternakan dan perkebunan.

“Untuk mewujudkan program ini, perlu ada kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendorong kemajuan para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Subang,” jelasnya.

Denny yang didampingi Pemimpin Cabang Bank BJB Subang Dody Setiawan ini, memaparkan sejumlah program BJB dalam rangka membantu pelaku UMKM sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Subang.

Diantaranya stimulus berupa pembiayaan bagi para petani dan peternak untuk mendorong  sistem dimana hasil pertanian memiliki pangsa pasar yang pasti dengan harga yang bersaing.

“Membantu menyiapkan offtaker sehingga petani mendapatkan pembinaan dan kepastian pasar hasil panennya. Dengan memanfaatkan fasilitas layanan dan jasa keuangan perbankan dari bank bjb diharapkan para pelaku UMKM di Kabupaten Subang dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih baik,” ujarnya.

Bupati Subang, H. Ruhimat, mengaku mendukung program tersebut sebab para pelaku UMKM sektor pertanian di Kabupaten Subang sangat membutuhkan permodalan dan bimbingan usaha agar dapat bertahan dan lebih maju ditengah kondisi ekonomi yang sulit ini.

“Saya berharap dengan program ini dapat mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Subang dapat mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan hasil pertanian di Kabupaten Subang,” kata Bupati.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait