Kang Jimat Serap Aspirasi Warga Kecamatan Cipunagara

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Bupati Subang H. Ruhimat menyerap aspirasi warga Kecamatan Cipunagara, Selasa, (26/10/2021). Sebelumnya, Bupati meninjau vaksinasi di SDN Margasari, menyerahkan 1800 butir telur dari PT Leong Ayangsatu Primadona melalui Camat Cipunagara, yang ditujukan untuk tambahan asupan protein agar menambah stamina para nakes yang melaksanakan vaksinasi.

Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang, menyempatkan diri untuk melihat ruang kelas yang atapnya roboh dan lantainya rusak, ia merasa sedih melihat fasilitas belajar yang tidak layak.

Bacaan Lainnya

Kang Jimat meninjau produk-produk UMKM dari Kecamatan Cipunagara dan mengapresiasi produk kader PKK dari tiap desa di Kecamatan Cipunagara yang menghasilkan produk yang berkualitas baik dan mampu bersaing di pasaran, serta meresmikan kantor Desa Kosambi.

“Dengan adanya fasilitas ini saya harap pemdes dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat,” kata Kang Jimat.

Pada kesempatan itu, Kang Jimat menyerahkan bantuan stimulan pemberdayaan ekonomi Rp 10 juta kepada 64 RT, bantuan jaring pengaman sosial sebesar Rp 3,176 miliar. Bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Subang yaitu Program Optimalisasi Peningkatan Indeks Pertanaman, Pupuk Organik Cair, Program Padi Khusus, Program Optimalisasi lahan sawah, Program Bantuan Benih Banjir, Bantuan Mesin Pertanian, Bantuan Permodalan, serta bantuan 1 unit sepeda motor untuk koordinator Pos KB dari dinas DP2KBP3A Subang.

Bantuan Dana Alokasi Khusus Fisik tahun 2022 untuk Gapoktan Subur Jaya Desa Sidajaya sebesar Rp 1 miliar dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, dan Penerima manfaat Pekarangan Pangan Lestari (P2L) untuk Kelota Cibarengkok Desa Wanasari sebesar Rp 55 juta.

Camat Cipunagara, Ubay Subarkah, mengatakan, pembangunan di Kecamatan Cipunagara tetap bisa berjalan walau pandemi Covid-19 karena mendapat bantuan dari berbagai pihak.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait