Usung Nasionalisme, Siswa SMP Islam Attarbiyyah Peringati Hari Pahlawan dengan Sejumlah Lomba

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Lomba menyanyi lagu wajib nasional, drama hingga puisi perjuangan pahlawan menjadi bagian dari lomba peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 oleh para siswa-siswi SMP Islam Attarbiyah Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (10/11/2021).

Selain mengenang jasa para pejuang kemerdekaan lewat lantunan doa-doa, siswa-siswi sekolah berbasis pondok pesantren ini,  memeriahkannya dengan mengasah kompetensi non akademik lewat lomba-lomba tema ke pahlawanan di komplek pesantren bersama guru-guru dan pembina OSIS.

Bacaan Lainnya

Pembina Osis SMP Islam Attarbiyyah, Mohammad Fikri Masuri, S.Ip, mengatakan, dengan lomba “bettle of sitar” ini, pihaknya fasilitasi para siswa untuk ambil bagian dalam peringatan hari pahlawan tahun ini.

Sebab, lomba dengan tema kepahlawanan ini, di rasa efektif untuk menggugah pemahaman sejarah, semangat nasionalisme dan mengasah prestasi-prestasi siswa di bidang non akademik.

Selain di nilai langsung para juri dari guru-guru, lomba dengan cabang menyanyi lagu wajib nasional, puisi dan drama ini, juga di unggah dan bisa di tonton langsung lewat konten youtub resmi “Sitar Media”, baik oleh masyarakat umum, maupun orangtua/wali murid dari rumah.

“Oleh karenanya, dalam lomba ini kita dorong keseriusan siswa dalam mengasah kemampuannya dan tentu saja, kita juga siapkan serangkaian hadiah kepada para juara, baik buah tangan maupun trophy,” katanya.

Berikut nama dan juara lomba Kepahlawanan SMP Islam Attarbiyyah :

Lomba Menyanyi

– Juara 1 : Aylsa Salsabila P. Kelas 9 A dengan nilai 783

– Juara 2 : Iqlima Julaikha Cahya K. Kelas 9 B dengan nilai 741

– Juara 3 : Latifah Nuri Azzahra kelas 8 A dengan nilai 734

Lomba Puisi

– Juara 1 : Maysheila kelas 9B dengan nilai 699

– Juara 2 : Ratu Bilqis kelas 9B dengan nilai 692

– Juara 3 : Elsa Maknunah kelas 7B dengan nilai 675

Lomba Drama

Juara 1 : kelas 8A dengan nilai 780

Juara 2 : kelas 9A dengan nilai 750

Juara 3 : 8B dengan nilai 740

Kepala SMP Islam Attarbiyyah, H. Miftah Baedarus, S.Pd, mengatakan, momen hari pahlawan harus di serap maknanya oleh para siswa. Karenanya, ia apresiasi pembina OSIS dan manajemen SMP Islam Attarbiyyah yang telah menginisiasi kegiatan-kegiatan non akademik bagi siswa untuk mengasah kompetensinya lewat lomba-lomba lintas kelas bertamakan kepahlawanan.

Tentu saja, sebut Miftah, lewat lomba-lomba ini, selain menyemangati nasionalisme bagi siswa di hari pahlawan, juga kiranya bisa mencetak semua siswa Attarbiyyah yang tangguh dan siap di segala Medan lewat spirit perjuangan para pahlawan.

“Semoga saja lomba ini andil meningkatkan ghiroh atau spirit perjuangan para siswa di hari pahlawan tahun 2021 ini, ” ujarnya.(ops/ybs)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait