Bupati Subang Bertakziah ke Kediaman Korban Kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoirot

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Usai melantik Kepala Desa Sindangsari, Bupati Subang, H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat didampingi Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat bertakziah ke rumah korban kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoirot Karawang, di Purwadadi, Selasa (22/02/2022).

Kebakaran di Pondok Pesantren tersebut menelan delapan korban jiwa, tiga korban merupakan warga Kabupaten Subang. Kang Jimat bertakziah ke kediaman Toni Suryana, orang tua Satria Khalifah Aryana yang merupakan korban meninggal kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoirot yang terletak di Kampung Kerajan Barat, RT 001/001, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (21/2/2022), sekitar pukul 13.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat menyampaikan ungkapan belasungkawa yang mendalam. Kang Jimat juga mendoakan agar almarhum diterima Iman Islamnya dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.

“Kita hanya menjalankan kehidupan, tapi Allah lah yang menentukan. Saya berharap agar orang tua almarhum tidak layu terkait cobaan ujian yang diberikan oleh Allah,” kata Kang Jimat.

Kang Jimat juga mendoakan semoga ujian yang dihadapi akan memberikan hikmah yang luar biasa, apabila dihadapi dengan ikhlas dan penuh kesabaran.

Satria Khalifah Aryana adalah santri kelas 5 di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoirot Karawang. Ia adalah santri yang pintar, terbukti sebelum Satria meninggal, ia telah mengkhatamkan Al-Quran.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait