Diduga Melanggar Aturan Partai, Dua Anggota Fraksi PKB Karawang Terancam Dipecat

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dua anggota Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), DPRD Kabupaten Karawang terancam dipecat, karena diduga tidak loyal dan melanggar aturan partai.

Demikian diakui Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Rahmat Hidayat Djati (RHD), kepada spiritnews.co.id saat ditemui di kantor DPC PKB Karawang, Selasa (5/4/2022) malam.

Bacaan Lainnya

“Dua anggota DPRD Fraksi PKB dalam waktu dekat akan kami usulkan ke DPW dan DPP untuk diberhentikan dari keanggotaan PKB dan otomatis diberhentikan dari anggota DPRD,” kata Toleng, sapaan akrab RHD.

Diakuinya, pelanggaran yang dilakukan tujuh anggota DPRD Farksi PKB Karawang ini sudah terjadi sejak tahun 2020 lalu. Bahkan, sudah beberapa kali diberikan teguran, baik melalui tim DPC PKB maupun pada saat rapat internal.

“Lima dari tujuh anggota DPRD kami sudah mengikuti aturan partai. Sedangkan dua lagi sampai saat ini belum terlihat itikad baiknya. Maka DPC PKB harus mengambil sikap tegas,” tegasnya.

Pelanggaran yang diduga dilakukan dua anggota DPRD itu adalah mereka tidak displin, tidak mematuhi aturan partai, dan tidak peduli terhadap partai.

“Ada tiga hal yang mengakibatkan seorang anggota DPRD diberhentikan, baik dari lembaga legislatif maupun dari keanggotaan partai. Yaitu, yang bersangkutan meninggal dunia, mengundurkan diri dan tidak taat aturan partai. Mereka tidak taat aturan partai, maka sikap kami adalah akan mengusulkan pemberhentian dari keanggotaan partai,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait