Safari Ramadahan Jimat-Akur Ngabuburit, Ini Harapan Wakil Bupati Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Di hari ke-10 ramadhan 1443 H/2022 M, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melakukan Safari Ramadhan di wilayah Kecamatan Pamanukan, Selasa (12/4/2022). Safari Ramadhan ke 4 ini dengan tema “Jimat-Akur Ngabuburit” di masjid besar Al-Mukhlishin Pamanukan.

Camat Pamanukan, Muchamad Solih Moefraeni, mengatakan, Safari Ramadhan Jimat-Akur Ngabuburit  terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang dengan PCNU Subang. Ini sebagai sarana silaturahmi antara seluruh masyarakat, baik pimpinan kepala daerah, unsur muspika dan tokoh dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua PC NU Subang, KH. Satibi, mengatakan, di bulan  Ramadhan diharapkan menjadi momentum yang tepat untuk menata kembali hidup dengan nilai ketuhanan dalam mencapai keberkahan.

“Momen bulan ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan hati, meningkatkan kedisiplinan, menumbuhkan empati, kepekaan sosial dan tentunya meningkatkan gotong royong diantara seluruh masyarakat,” kata Kang Akur, sapaan akrab Kang Akur.

Selain ngabuburit serta mendengarkan tausyiah untuk mendapatkan pencerahan dan ilmu, di bulan Ramadhan ini yang masih ditengah pandemi Covid-19, Kang Akur berharap semoga diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT untuk menjalani kehidupan berikutnya.

“Ditengah pandemi Covid-19, kita tidak bisa berhenti dalam pembangunan, membangun menjadi keniscayaan, kalau kita tidak membangun maka kondisi kita akan jalan ditempat. Pemkab Subang terus mengajak berlari untuk membangun dengan semangat, sehingga pembangunan akan berjalan dengan baik. Kolaborasi kerjasama stakeholder yang baik sangat diperlukan dalam pembangunan, sehingga berjalan dengan baik. Anggaran APBD Subang yang terbatas dan tergerusnya anggaran ke penanganan Covid-19  sehingga pembangunan terhambat,” katanya.

Terkait pembangunan tanggul sungai Cipunagara dan perbaikan jalan wilayah pantura, Kang Akur menyampaikan akan segera dilakukan dan akan terus dikawal proses pembangunannya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait