Kunjungi Balai Besar Tanaman Padi Ciasem, Presiden Jokowi Pastikan Ketahanan Pangan Nasional

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Untuk memastikan ketersedian stok pangan demi ketahanan pangan nasional, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau teknologi pangan dan inovasi di Balai Besar Tanaman Padi Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Presiden Jokowi yang hadir didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, disambut hangat oleh Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan, saat ini dunia tengah mengalami kekurangan pangan. Oleh sebab itu, dia ingin memastikan bahwa ketersediaan pangan di Indonesia berada pada titik yang aman.

Presiden Jokowi meninjau teknologi pangan serta hasil inovasi dari Balai Besar Tanaman Padi Ciasem seperti koleksi dan konservasi plasma nutfah tanaman padi, unit produksi benih sumber padi, varietas padi.

Selain itu, Presiden juga meninjau produk inovasi Kementerian Pertanian seperti sepatu yang terbuat dari bahan alami, dan meninjau gudang penggilingan dan penyimpanan padi.

Presiden Jokowi juga secara simbolis melepas Bantuan benih sumber VUB Padi yang akan dikirimkan ke berbagai wilayah.

“Saya datang ke Balai Besar Tanaman Padi ini untuk memastikan ketersediaan pangan, utamanya beras karena memang di balai ini benih-benih varietas unggul itu disiapkan,” kata Presiden.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait