RAT Koperasi Mawar, Begini Pesan Kang Jimat

  • Whatsapp
RAT Koperasi Mawar

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id -Bupati Subang, H. Ruhimat hadir dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Konsumen Wanita LED Mawar Tahun Buku 2022, bertempat di Kantor Desa Karangsari Kecamatan Binong, Kamis (19/01/2023).

Dalam laporannya, Ketua Koperasi Wanita LED Mawar Desa Karangsari, Fatimah Purnamawati menyatakan, rapat tahunan kali merupakan rapat tahunan ke-13 Koperasi LED Mawar dengan tujuan sebagai pertanggung jawaban pengurus Koperasi bagi anggota koperasi sekaligus sebagai momentum evaluasi kinerja pengurus dalam usaha mewujudkan visi koperasi yaitu mewujudkan koperasi unggul dan mandiri yang mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan anggota.

Bacaan Lainnya

Fatimah menghaturkan terima kasih atas kehadiran Kang Jimat dan menyatakan kedatangan Kang Jimat adalah kebanggan bagi Koperasi LED Mawar.

“Selamat datang Kang Jimat, haturnuhun tos kersa sumping di acara ieu. Kehormatan dan kebanggaan bagi kami semoga membawa berkah bagi kemajuan koperasi,” Fatimah.

Berikutnya,  Camat Binong, Hazizul Hakim S.Sos.,M.Si  berikan ucapan selamat datangnya, mengaku bangga dengan kiprah Koperasi Mawar yang telah berkembang sampai sejauh ini.

“Koperasi Mawar telah membeli kantor sendiri dengan banyak sektor usaha yang dijalankan mulai rental mobil sampai fashion. Semoga semakin kompak dan semakin maju,” tutur HAzizul.

Eep Hidayat, salah satu tokoh Kabupaten Subang sekaligus Ketua Pengawas Koperasi LED Subang menyatakan, latar belakang pembentukan koperasi LED adalah untuk mengelola beragam bantuan yang turun ke masyarakat.

“Latar belakang dibentuk koperasi karena banyak bantuan yang diterima masyarakat namun tidak bisa dikelola dengan baik. Saya yakin Koperasi ini akan semakin besar. Kunci agar diberikan kemudahan adalah dengan bersyukur,” ungkap Eep.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa Desa Karangsari oleh Kang Jimat didampingi ketua Pengawas LED dan Ketua Dekopinda.

Membuka sambutannya, Kang Jimat menghaturkan belasungkawa kepada seluruh warga Desa Karangsari atas meninggalnya Kepala Desa Karangsari beberapa waktu lalu.

Terkait Koperasi Mawar, Kang Jimat yang sebelumnya mengunjungi Koperasi Mawar mengaku bangga dengan lengkapnya pelayanan dan omzet yang telah diraih.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas pelaksanaan RAT. Terima kasih karena omzet daripada koperasi sudah mencapai 2 miliar lebih. Apresiasi untuk pengurus. Saya tadi sempat mampir ke koperasinya. Saya lebih bangga kepada koperasi yang ada di Desa Karangsari yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat,” ucap Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat.

Kang Jimat menambahkan dengan adanya koperasi di desa, selain kebutuhan masyarakat yang terpenuhi, koperasi juga membuat masyarakat menghindari Bank Emok.

“Karena adanya koperasi, Bank Emok tidak jalan. Kedepan yang menyangkut gas, pupuk, bisa disediakan oleh koperasi. Ini semua atas dasar keikhlasan pengurus karena tanpa pengurus yang ikhlas tidak akan demikian maju dengan dasar mencari keuntungan bagi seluruh masyarakat,” jelas Kang Jimat.

Kang Jimat berpesan kepada pengurus dan seluruh anggota koperasi untuk terus bekerja keras dalam memajukan koperasi untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

“Kenapa retail modern merajalela? Kuncinya ada di kemauan.Jadi kalau kita punya kemauan kita juga bisa demikian. Minimal kebutuhan pokok masyarakat Desa Karangsari belanja ke koperasi,” ungkap Kang Jimat.

Menutup sambutannya, Kang Jimat yakin dengan adanya koperasi kehidupan masyarakat akan lebih baik dan secara resmi membuka RAT Koperasi Wanita LED Mawar Desa Karangsari.

“Di Subang bukan hanya koperasi ini yang maju, tapi ada beberapa koperasi di Kecamatan lain yang sudah demikian maju. Insyaallah masyarakat Karangsari akan lebih baik perekonomiannya. Wilujeng ngajalankeun RAT,” tandas Kang Jimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dekopinda Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala DKUPP Subang, Muspika Binong, Pemerintah Desa Karangsari, pengurus dan anggota Koperasi Wanita LED Mawar. (sir)

Pos terkait