Partai Golkar Daftarkan Bacaleg ke KIP Aceh Utara

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – DPD Partai Golkar mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), di kantor Komisi Independen Pemilihan  (KIP) Jalan Banda Aceh – Medan Desa Alue Muden, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (14/5/2023).

Di Pemilu tahun 2019 lalu, Partai Golkar Aceh Utara berhasil meraih tiga dari 45 kursi DPRK Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Utara, As’adi, mengatakan, pihaknya mendaftarkan sebanyak 45 bacaleg terdiri dari pengurus dan kader Partai Golkar dan akan bertarung di enam daerah pemilihan (dapil).

“Bacaleg Partai Golkar telah memenuhi 100 persen. DPD Golkar Aceh Utara, menargetkan 1 kursi di setiap dapil dan optimis menjadi salah satu wakil pimpinan di DPRK Aceh Utara,” As’adi.

“Saya berharap kepada para bacaleg. Partai Golkar lancar siap tempur di pesta demokrasi 2024 dan perolehan kursi melebihi tahun 2019,” tambahnya.

Ketua Divisi Teknis  KIP Aceh Utara, Sayuni, mengatakan, sampai saat ini baru ada sembilan partai politik (parpol) yang melakukan pendaftaran ke KIP. Sesuai tahapan pemilu 2024, pendaftaran Bacaleg akan dibuka hingga hari Minggu, 14 Mei 2023 pukul 23.59 waktu setempat.

“Sebenarnya hari ini ada lima belas parpol yang sudah melakukan konfirmasi akan melakukan pendaftaran, namun baru Partai Golkar yang datang mendaftarkan bacaleg,” kata Sayuni.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait