Intensitas Hujan Tinggi, Warga Was-was Tebing Taman Baca Ciganea Longsor

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Memasuki musim penghujan, warga Desa Mekar Galih, RT 15 RW 06, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, merasa cemas dan dihantui rasa khawatir akan terjadinya longsor pada pondasi Taman Baca Ciganea.

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Memasuki musim penghujan, warga Desa Mekar Galih, RT 15 RW 06, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, merasa cemas dan dihantui rasa khawatir akan terjadinya longsor pada pondasi Taman Baca. Seperti yang terjadi pada tahun lalu, longsor menimpa rumah salah seorang warga, Syarif Zaeni.

Seperti yang terpantau oleh SpiritNews, pondasi Taman Baca Ciganea yang membentang dengan ke tinggian mencapai 10 meter, di bawahnya terdapat beberapa rumah warga. Pada sejumlah bagian pondasi nampak retak-retak, dan ada sebuah pesan di dinding pondasi tersebut yang ditulis menggunakan cat putih berbunyi “AGAR SUPAYA DIPERBAIKI SEPANJANG TEMBOK INI JANGAN SAMPE ADA KORBAN BERIKUTNYA”.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Tiga Rumah Tertimbun Longsor

“Kalau musim hujan, pasti saya dan keluarga kurang tenang. Takut terjadi longsor lagi, seperti kejadian pada tahun lalu. Apalagi rumah saya di bawah pondasi,” ujar salah seorang warga, Neni yang rumahnya tepat di belakang pondasi Taman Baca Ciganea kepada SpiritNews, Sabtu (01/12/2018).

Dikatakan, ke khawatiran akan terjadinya longsor bukan tanpa alasan. “Lihat saja, pondasi tebing sudah pada retak-retak, siapa yang tidak khawatir, apalagi rumah di bawah pondasi,” ungkapnya.

Berita Lain: Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Jalan di Purwakarta Tergenang Air

Seperti diketahui, pada Selasa (14/11/2017) tahun lalu, longsor menimpa rumah warga milik Syarif Zaeni. Akibat peristiwa tersebut, dapur rumah jebol dihantam material longsor berupa tanah merah hingga tertimbun material longsor.(reg)

Pos terkait