XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Data di Sulawesi Utara

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/

Jakarta, SpiritNews-PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah layanannya, termasuk di wilayah luar pulau Jawa. Trafik layanan data yang terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan mengharuskan XL Axiata untuk terus mampu menjaga kualitas layanannya.

Sulawesi Utara menjadi salah satu fokus area XL Axiata dalam peningkatan kualitas layanan data melalui penambahan jumlah BTS di sejumlah kabupaten dan kota.

Bacaan Lainnya

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, Manado menjadi kota pertama di Kawasan Timur Indonesia yang merasakan manfaat layanan 4G LTE dari Xl Axiata sejak 2015.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa Sulawesi Utara memiliki potensi pasar yang besar. Untuk itulah pembangun infrastruktur di area ini terus ditingkatkan untuk mengakomodir peningkatan trafik,” bebernya.

Baca Juga: XL Axiata Berkomitmen Dukung Kemenhub Ciptakan Keselamatan Berkendara

Rahmadi melanjutkan, dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata di Sulawesi Utara meningkat hingga 94 persen. Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data kini telah mencapai kurang lebih 1,1 juta, atau sekitar 88 persen dari total pelanggan XL Axiata di Sulawesi Utara.

Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan. Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kota Palu, Kota Manado, Kabuoaten Parigi Moutong, serta Kabupaten Minahasa Utara dengan peningkatan mencapai 94 persen.

Berita Lain: XL Axiata dan Holcim Sepakat Majukan UMKM Melalui Akses Internet

“XL Axiata akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya. Saat ini di seluruh Sulawesi Utara, layanan data XL Axiata didukung oleh sekitar 400 BTS 3G dan lebih dari 160 BTS 4G. Khusus Manado, XL Axiata memiliki sekitar 150 BTS 3G dan lebih dari 100 BTS 4G,” jelasnya.(sam)

Pos terkait