Juara Grup C, Timnas Indonesia Selamatkan Wajah ASEAN di Piala Asia U-16

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/

Kuala Lumpur, SpiritNews-Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara Grup C Piala Asia U-16, setelah pada partai terakhir babak penyisihan ditahan imbang 0-0 oleh Timnas India U-16, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam.

Indonesia menjadi pemuncak klasemen akhir Grup C dengan koleksi lima poin, hasil dari satu kali menang dan dua kali imbang dari tiga pertandingan yang dijalani. Anak asuh Fakhri Husaini tersebut, unggul selisih gol dari India yang menjadi runner-up Grup C.

Bacaan Lainnya

Sementara Iran gagal lolos ke fase selanjutnya, meski di pertandingan terakhir menang telak atas Vietnam dengan skor 5-0. Iran dan Vietnam harus puas hanya berada di peringkat tiga dan empat Grup C, dengan koleksi poin masing-masing empat dan satu.

Baca Juga: Untuk Tingkatkan Skill, 5 Pemain Timnas U-16 Akan Dikirim ke Sporting Lisbon

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-16 jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di babak perempat final Piala Asia U-16 2018, setelah Thailand dan Malaysia yang berada di Grup A hanya finis ketiga dan empat di belakang Jepang dan Tajikistan.

Sebagai juara Grup C, Mochammad Supriadi dkk. akan bertemu dengan runner-up Grup D yang tengah diperebutkan oleh Australia dan Irak. Kedua negara tersebut akan berjuang meraih tiket terakhir dalam pertandingan Grup D yang akan digelar Jumat (28/9/2018).

Gelandang Timnas Indonesia U-16, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, mengaku tak masalah akan menghadapi tim manapun di babak perempat final. Dia juga menyebutkan, ada beberapa aspek yang harus diperbaiki untuk laga delapan besar nanti.

“Mau bertemu siapa saja tetap siap. Pengalaman melawan Australia di Piala AFF 2018 masih diingat. Mereka bermain simpel, postur juga tinggi-tinggi. Kecepatan pasti kalah sama kami. Peluang juga harus dimanfaatkan dengan baik,” kata Brylian.

Berita Lain: Warga Purwakarta Arak “Pahlawan Sepakbola” Keliling Kota

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini pun dikabarkan telah menyusun strategi untuk partai perempat final Piala Asia U-16 2018 mendatang. Timnas akan tampil pada laga perempat final ketiga tanggal 1 Oktober 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Tanggal tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dan Bangsa Indonesia sangat berharap ada berkah di hari itu. Pasalnya, tinggal selangkah lagi Timnas Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru, dengan syarat lolos ke semifinal.(art)

Pos terkait