Kali SSBUT Babelan Diberishkan PDAM Tirta Bhagasasi

  • Whatsapp

Kabupaten Bekasi, SpiritNews-PDAM Tirta Bhagasasi membersihkan kali saluran sekunder Bekasi Utara (SSBUT) di Perumahan Babelan Permai, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat untuk meningkatkan pasokan air baku Instalasi Pengelolaan Air Babelan.

Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi, Maman Sudarman mengatakan, pembersihan kali SSBUT ini dilakukan karena kondisi aliran kali penuh dengan tumpukan sampah.
“Hal ini mengakibatkan pasokan air untuk bahan baku air bagi PDAM mengalami ketersendatan,” kata Maman kepada SpiritNews, Senin (20/3/2017).

Dikatakan, kegiatan kebersihan itu dibantu oleh pihak terkait seperti Perum Jasa Tirta II dan UPTD Kebersihan setempat untuk mengumpulkan dan membuang sampah di aliran kali tersebut.
“Dengan dibersihkannya kali SSBUT, maka diharapkan pasokan air baku bisa mencapai 4000 liter per detik, yang sebelumnya hanya 1500 liter per detik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, peningkatan kapasitas air baku itu sangat perlu, apalagi daftar tunggu pelanggan sudah semakin banyak yang mencapai 24.000 pelanggan.

“Diharapkan pembersihan kali yang menjadi pasokan bahan baku air bagi PDAM tirtha Bhagasasi terus dilakukan agar penyaluran air bersih bagi pelanggan tidak terganggu,” ungkapnya.(riz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *