Persika Butuh Dana Rp 12 Miliar Per Tahun

  • Whatsapp

Karawang, SpiritNews-Managemen Persika Karawang memperkenalkan pemainnya ke sejumlah perusahaan yang akan menjadi sponsorship. Pengenalan itu dilakukan di Ball Room, Resto & Karaoke Dewi Air, Kamis (6/4/2017).
Pengenalan Tim Persika Karawang ini sekaligus untuk menggalang dana agar bisa memenuhi kebutuhan yang diperkirakan mencapai Rp 12 miliar untuk musim Liga Indonesia Baru.
Ketua Umum Persika Karawang, Ahmad Zamakhsyari mengatakan, Persika Karawang membutuhkan biaya sekitar Rp 12 miliar. Maka dibutuhnya partisipasi dari perusahaan-perusahaan agar bisa menjadi sponsor.
“Dana untuk club persepakbolaan tidak boleh bersumber dari APBD atau APBN. Untuk itu, kami harap sumbangsih perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang,” kata Jimmy, sapaan akrab Ahmad Zamakhsyari.
Jimmy yang juga Wakil Bupati Karawang ini mengatakan, dana sebesar Rp 12 miliar itu akan digunakan untuk mamin (makan dan minum), gaji pelatih dan asisten, serta gaji pemain, dalam satu bulan saja Persika membutuhkan anggaran Rp 180 juta.
Dikatakan, semua pengelolaan keuangan Persika akan dipertanggungjawabkan secara tertulis. Karena anggaran Persika Rp 1,3 miliar sebelumnya juga sudah dilaporkan pertanggungjawabannya secara tertulis. Terlebih menurutnya, pengelolaan anggaran Persika ini juga dipantau langsung Kejari Karawang.
“Alhamdulillah perusahaan yang diundang hari ini respon semua. Mereka percaya akan pengelolaan anggaran Persika. Karena tadi secara tertulis pertanggungjawaban anggaran sebelumnya sudah dilaporkan. Dan untuk meyakinkan perusahaan, makanya hari ini kita juga mengundang Pak Kajari,” tuturnya.
Kajari Karawang, Miftahol Arifin membenarkan, jika pengelolaan sepak bola memang tidak diperbolehkan menggunakan APBN ataupun APBD.
Namun demikian, pengelolaan anggaran Persika yang didapatkan dari pihak swasta pun harus dapat dikelola dengan benar.
“Pengelolaan anggaran Persiska harus dikelola dengan benar. Sekecil apapun anggarannya harus bisa dipertanggungjawabkan, karena itu amanah uang rakyat. Kalau nanti ada perusahaan yang curiga dengan pengelolaan anggaran Persika, silahkan datang langsung ke saya. Kalau Kang Jimmy bandel-bandel, nanti saya jewer langsung,” kata Arifin.(sir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *