Puluhan Kades Protes Pendistribusian Rastra

  • Whatsapp

Kabupaten Asahan, SpiritNews-Pendistribusian Beras Sejahtera (Rasta) dinilai tidak sesuai dengan kondisi lapangan, sebanyak 23 kepala desa (Kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Asahan mendatangi kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan, Jumat (19/5/2017).
Ketua Apdesi Kabupaten Asahan, Sujud Prayetno mengatakan, mereka mendatangi BPS untuk mempertanyakan pemuktahiran data. Atas pertanyaan itu, para kepala desa ini mengetahui, bahwa data yang digunakan untuk pendistribusian Rastra ini adalah data tahun 2015 lalu.
“Data statistik tahun 2015, sebanyak 68.438 kepala keluarg (KK) yang diusulkan ke Kementerian Sosial (Kemensos) dan terealisasi untuk 40.307 KK. Dan, itu berdasarkan dari Pusat, jadi pemkab hanya sebagai penerima saja,” kata Sujud.
Dikatakan, selesai pelaksanaan audiensi pihak Kepala desa hanya bisa menunggu surat dari BPS, Bulog dan Kabag Ekonomi untuk diteruskan ke Mensos. “Kesimpulannya kita masih tetap menunggu surat yang diajukan pihak BPS ke Mensos,” ujarnya.(fik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *