Limbah B3 PT PPLI Diduga Berceceran di Jalan

  • Whatsapp
Warga hentikan truk pengangkut limbah B3 PT PPLI
Warga hentikan truk pengangkut limbah B3 PT PPLI

Kabupaten Bogor, SpiritNews-Warga pengguna jalan dan pengendara menjadi korban terpeleset akibat material limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun) di jalan raya.
Akibatnya, puluhan warga mendatangi PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) meminta pertanggungjawaban atas ceceran Limbah B3 jenis lumpur sejauh 3 kilo meter di Jalan Cicadas Gunung Putri hingga pintu gerbang PPLI, Selasa (06/06/2017).
Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian sekitar pukul 17.00 Wib itu, limbah tersebut diangkut dari daerah Banten dengan menggunakan Dumtruk Tronton.
“Awalnya kami cegat dijalan untuk meminta pertanggungjawaban kepada para sopir yang mengangkut limbah, tapi mereka terus menjalankan armadanya hingga ke PPLI karena armada tersebut katanya disewa PPLI. Dilihat dari kondisi limbah yang encer, seharusnya limbah tersebut diangkut menggunakan tangki,” kata Anton, salah seorang warga yang ikut beraksi di PT PPLI.
Hal senada juga disampaikan Iswan, warga lainnya. Dikatakan, warga yang mendatangi PPLI akibat ceceran limbah B3. “Sekarang lagi dijembatani oleh kepala desa,” katanya.
Sementara itu, Sutia, Bagian Safety PT PPLi membantah adanya korban. “Tidak ada korban, sekarang kami lagi upayakan handling limbah B3 yang berceceran,” kata Sutia.(jas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *