Safari Ramadhan, TNI Motivasi Generasi Muda

  • Whatsapp
Ratusan anggota GM FKPPI, PD X Jawa Barat berbuka puasa bersama KSAD TNI Jend. TNI Mulyono

Kota Bandung, SpiritNews-Ratusan anggota Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Pengurus Daerah (PD) X Jawa Barat mengikuti buka puasa bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jend. TNI Mulyono dan Kodam III, di Lapangan Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, belum lama ini.
Ketua GMFKPPI, Ari Garyanida mengatakan, dengan adanya Safari Ramadhan yang dilakukan oleh unsur TNI menjadi motivasi bagi generasi muda dalam menjalin silaturahmi.
“Dengan mengadakan kegiatan safari Ramadhan ini, diharapkan memperkuat tali silaturahmi,” kata Ari.
Selain itu, kata Ari, ini adalah momentum untuk memperkuat soliditas antara TNI dan generasi muda sebagai anak-anaknya.
“Ini momentum untuk meningkatkan soliditas di kalangan TNI dan rakyat,” tambahnya.
Dikatakan, pada momentum bulan puasa ini sebagai kader bangsa, harus bertanggungjawab menjaga kemajemukan bhineka dalam koridor kepemudaan yang menjaga Pancasila sebagai wadah pemersatu bangsa.
Ketua Banom Lemkastra Jabar, Yoshi Wihara mengatakan sekarang kondisi negara dalam ancaman keretakan dari penyusup yang ingin memecah belah NKRI, maka sebagai komponen bangsa bagi TNI bahwa NKRI harga mati.
“Semoga pada bulan puasa ini memberikan spirit baru untuk lebih mencintai NKRI,” katanya.
Pada akhir kegiatan KSAD TNI Jenderal TNI Mulyono didampingi Ketua Persit Pusat Ny. Mulyono, menyerahkan bingkisan dan santunan secara simbolis kepada 500 orang anak yatim piatu.(gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *