Kapolres Akui Pertandingan Persika VS Brebes Tanpa Izin Polisi

  • Whatsapp
Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan
banner 468x60
Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Aparat Kepolisian Resort (Polres) Karawang merasa kecewa terhadap manajemen Persika Karawang.

Pasalnya, pertandingan Persika Karawang dengan Persab Brebes belum mengantongi izin keramaian dari Polres Karawang), namun tetap menggelar pertandingan di Stadion Singaperbangsa, Kamis (8/3/2018) sore.

Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, mengatakan, hingga saat ini Polres Karawang belum menerima surat pemberitahuan adanya pertandingan tersebut.

Oleh karena itu, Hendy mengaku akan melakukan analisa dan evaluasi terutama bagi para panitia pelaksana pertandingan. Evaluasi sangat beralasan. Sebab, panitia sama sekali tidak menyampaikan hal apapun sebelum pertandingan digelar kepada pihak kepolisian setempat.

“Itu contoh buruk panitia pelaksana, karena sampai saat ini tidak ada penyampaian ke pihak Polres,” kata Hendy.

“Kalau ada apa-apa, gesekan atau konflik supporter tanpa sepengetahuan polisi kan repot,” tambahnya.

Diakuinya, dalam pertandingan sepakbola sangat rentan terjadi gesekan baik antar pemain ataupun supporter (penonton).

“Apakah ada pihak yang sengaja ingin bermain dengan situasi keamanan di Karawang, siapapun akan berhadapan dengan saya,” tegasnya.

Hendy sangat menyayangkan aksi nekat panitia yang menggelar pertandingan tanpa izin dari pihak kepolisian. Padahal, kata dia, Polres Karawang sangat terbuka dan komunikatif kepada semua elemen masyarakat.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada klarifikasi dari pihak managemen Persika Karawang.(sir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60