Cagub TB Hasanuddin Bertemu Petani se-Jawa Barat

  • Whatsapp
TB Hasanuddin saat diwawancarai awak media
banner 468x60
TB Hasanuddin saat diwawancarai awak media

Kabupaten Bandung Barat, SpiritNews-Calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, TB Hasanuddin bertemu dengan para petani se-Jawa Barat di Hotel Augusta, Lembang, Sabtu (10/3/2018), untuk menampung aspirasi para petani Jawa Barat.

Dalam pertemuan ini pula, TB Hasanuddin mendapatkan dukungan dari para sahabat tani yang mendeklarasikan diri mendukung mantan jenderal ini.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebagai seorang anak petani, TB Hasanuddin merupakan salahsatu calon gubernur yang memang lahir dari orang tua petani di Majalengka.

“Saya sejak kecil sudah merasakan bagaimana menjadi petani itu, seperti ngarit, ambil air di sawah, mengembala kambing, hingga menjual kerupuk di desa. Jadi, saya ingin memperjuangkan kehidupan petani, salahsatunya dengan menjadi gubernur,” katanya di lokasi.

TB Hasanuddin menilai para petani di Jabar masih belum makmur hingga saat ini, seperti masih rendahnya harga beras di pasar. Dari hal itulah yang mendasarinya untuk maju menjadi cagub Jabar 2018-2023.

“Dahulu Bulog sering turun ke lapangan untuk mengangkat petani. Tapi, saat ini saat saya ketemu Menteri BUMN, Rini menanyakan kenapa sekarang bulog tidak seperti itu lagi, lalu jawabnya pun karena BUMN tidak boleh merugi jika operasi pasar,” ujarnya.

Para sahabat tani ini pun banyak yang meminta kepada TB Hasanuddin jika terpilih untuk memberikan pelatihan-pelatihan pada generasi muda di masing daerah untuk meningkatkan sumber daya manusianya.(gus)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60