Sebanyak 969 Pelamar CPNS Subang Tak Memenuhi Syarat

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Rapat pleno panitia seleksi CPNS tahun 2018 Kabupaten Subang, dipimpin Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Subang H. Saad Abdulgani, SH., M.Si.

Kabupaten Subang, SpiritNews-Sebanyak 969 pendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Subang, dinyatakan tidak memenuhi syarat dan gagal melanjutkan ke tahap berikutnya, setelah tidak lolos seleksi administrasi yang dilakukan panitia daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang, Eza Ansari mengatakan, dari total kuota CPNS Kabupaten Subang yang tersedia sebanyak 474 formasi, tercatat jumlah pendaftar mencapai 5.682 orang.

Bacaan Lainnya

“Jumlah pelamar 5.682, jumlah peserta yang memenuhi syarat 4.713 atau 83 persen, yang tidak memenuhi syarat 969 atau sekitar 17 persen,” ujarnya kepada SpiritNews, Minggu (21/10/2018).

Baca Juga: Jumlah Pendaftar CPNS Subang Jalur Khusus Eks Honorer K2 Tak Penuhi Kuota

Dijelaskan, sejumlah formasi tidak terisi hingga batas akhir pendaftaran pada 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB, antaralain jalur khusus eks tenaga honorer kategori II (K2) untuk tenaga guru sebanyak 79 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 20 orang.

Sementara total formasi jalur umum yang tidak terisi sebanyak 12 orang, yakni dokter gigi sebanyak 6 orang, dokter spesialis anak 1 orang, dokter spesialis bedah 1 orang, dokter spesialis kandungan 1 orang, dokter spesialis kulit dan kelamin 1 orang, dokter spesialis penyakit dalam 1 orang, dan dokter spesialis THT 1 orang.

Berita Lain: 746 Pelamar CPNS Karawang Tidak Memenuhi Syarat, 380 Lainnya Belum Terverifikasi

“Formasi yang tidak terisi akan dikonsulkan ke Kemenpan-RB, apakah bisa dialihkan ke formasi lain yang dibutuhkan oleh Pemkab Subang. Sesuai tahapan, pengumuman resmi telah dilakukan melalui website https//sscn.bkn.go.id, www.subang.go.id dan bkpsdm.go.id,” ujar Eza.(bus)

Pos terkait