Bingung Kebijakan Politik, Pengurus Partai NasDem Karawang Mulai Tidak Solid

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
Wakil Ketua Bidang OKK Partai NasDem DPD Karawang, Mardiman Ujung

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pasca pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019, internal pengurus Partai NasDem Karawang terancam retak. Pasalnya, Ketua DPD Dian Fahruzd Jaman dinilai kurang mampu memimpin partai besutan Surya Paloh.

Wakil Ketua Bidang OKK Partai NasDem DPD Karawang, Mardiman Ujung, mengatakan, pada Pemilu April 2019 perolehan Partai NasDem kursi di parlemen hanya 2 kursi, sebelumnya 3 kursi.

Bacaan Lainnya

“Sejak Pemilu 2019, partai kami belum pernah rapat, konsolidasi internal pengurus DPD maupun antara DPD dan DPC, serta kader dan sayap partai,” kata Mardiman kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Senin (9/9/2019).

Diakuinya, pasca Pemilu banyak pengurus DPC dan simpatisan menanyakan program kerja partai kedepan. Sampai sekarang pertanyaan para pengurus dan simpatisan ini belum terjawab.

Anehnya, kata Mardiman, pengurus partai tidak mengetahui bahwa dua anggota DPRD terpilih tersebut masuk atau bergabung ke Fraksi Pangkal Perjuangan (fraksi gabungan partai politik yang memperoleh kursi sedikit).

“Kami tidak mengetahui anggota DPRD Partai NasDem itu masuk ke Fraksi Pangkal Perjuangan. Saya selaku Wakil Ketua Bidang OKK belum pernah dihubungi apalagi diajak rembuk oleh ketua maupun Anggota DPRD terpilih tentang langkah dan kebijakan partai selanjutnya,” katanya.

Apabila partai fakum sepertinya, Mardiman mengaku khawatir akan langkah politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Jangan sampai pengurus partai maupun DPRD terpilih sembarangan memberikan dukungan kepada salah seorang calon bupati maupun calon wakil bupati tanpa ada kesepakatan pengurus tingkat DPD dan DPC.

“Apabila nanti keputusan dukungan politik berseberangan dengan aspirasi pengurus lainnya dan kader. Kalau itu terjadi, saya siap berseberangan dengan kebijakan partai,” tegasnya.

“Saya siap menerima sanksi politik dari partia. Ini demi membela aspirasi kader dan konstituen Partai NasDem Karawang,” ungkapnya.(sir)

Pos terkait