Tambah Lagi 8 Pasien Positif Sebanyak 8 Orang, 1 Meninggal, dan 7 Sembuh

  • Whatsapp
spiritnews.co.id
banner 468x60

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang kembali merilis adanya penambahan pasien positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 sebanyak 8 orang, satu orang meninggal dan tujuh orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana, mengatakan, ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 8 orang. Sehingga per tanggal 25 April 2020 sudah 88 yang dinyatakan positif Virus Corona.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Tak hanya penambahan sebanyak 8 orang. Ada juga satu pasien positif dan satu pasien PDP juga dinyatakan meninggal dunia. Sehingga, total terkonfirmasi positif Virus Corona sebanyak 88 orang, dan meninggal dunia 6 orang,” kata dr. Fitra saat konferensi pers di Markas Kodim 0604 Karawang, Sabtu (25/4/2020).

Dikatakan, meski adanya penambahan yang cukup banyak, namun ada tujuh  pasien yang dinyatakan sembuh, setelah melalui proses uji swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

“Dari total 88 orang terkonfirmasi positif, yang sudah sembuh sebanyak total 31 orang, meninggal dunia 6 orang dan masih dalam perawatan atau observasi sebanyak 51 orang,” katanya.

Satu pasien meninggal dunia dengan terkonfirmasi positif virus corona adalah Tn D, usia 73 tahun dan dirawat di RSUD Karawang. Tim gugus tugas juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar menunda dulu keinginan untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga.

Karena, pandemi virus corona ini masih terus menyebar ke sejumlah daerah. Sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran, masyarakat agar menahan diri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar ruangan.

dr. Fitra juga menyampaikan bahwa akses jalan perbatasan antara Karawang-Bekasi dua arah sudah ditutup oleh pihak kepolisian sejak Jumat (24/4/2020) kemarin. Sehingga, banyak para pemudik ataupun pengendara yang hendak masuk ke Karawang dari Bekasi, ataupun sebaliknya harus berputar arah kembali.

“Hal ini demi kebaikan bersama. Agar mata rantai penularan bisa ditekan dan tidak meluas ke daerah lainnya. Jadi kami sangat memohon bagi masyarakat agar menahan diri untuk tidak mudik selama pandemi corona berlangsung,” tukas dr. Fitra.

dr. Fitra juga mengucapkan apresiasinya terhadap kinerja tim gugus tugas yang terdiri dari unsur TNI/Polri dari Kodim 0604 Karawang, Polres Karawang, Tim BPBD, Satpol PP, Dishub, Dinas Kominfo, lembaga penyiaran publik Sturada, para camat, aparatur desa serta tim medis dari Dinkes dan Puskesmas karena rutin mensosialisasikan bahaya Covid-19.(sir)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60