Berminat Jadi Anggota Polri ? Yuk…Daftar di Polres Purwakarta

  • Whatsapp

Kabupaten Purwakarta, spiritnews.co.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) segera buka pendaftaran anggota polisi untuk calon Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara, dan Tamtama.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kabag Sumber Daya  (Sumda), Kompol Chries, saat ditemui Mapolres Purwakarta, Senin (22/03/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami imbau kepada para orangtua di Kabupaten Purwakarta yang mempunyai putra-putri, bisa mendaftarkan diri masuk Polisi karena penerimaan menjadi bagian dari Polri ini, terpadu dengan Prinsip Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis (BETAH),” kata Chries kepada wartawan.

Dia berharap, keinginan masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi anggota Polri, semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan animo masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Purwakarta yang ingin menjadi polisi, kian meningkat dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ia merinci, masyarakat Kabupaten Purwakarta yang mendaftar pada tahun 2020 sebanyak 367 orang.

“Waktu tahun 2020 ada 367 orang yang daftar menjadi polisi, dengan rincian 328 orang Bintara, 13 orang Tamtama dan 26 Akpol. Namun yang berhasil lolos menjadi anggota Polri sebanyak 14 orang, yakni 1 orang berhasil lulus Akpol dan 13 orang lainnya lulus Bintara,” tutur Chries.

Dijelaskan, syarat atau cara pendaftaran dan mekanisme pendaftarannya, dapat dilihat di laman resmi penerimaan Polri.

“Benar. Informasi selengkapnya bisa di baca di website resmk penerimaan.polri.go.id. Untuk hari ini, hari pertama yang sudah masuk pendaftaran di Kabupaten Purwakarta, ada sebanyak 15 orang,” ujarnya.

Paur Humas Polres Purwakarta, Ipda Tini Yutini, mengatakan, sosialisasi Kampanye Penerimaan Polri perlu dilalukan melalui Media Sosial.

“Kami sudah melakukan sosialisasi terkait penerimaan anggota Polri tahun 2021 ini, seperti melalui Facebook, Instagram dan Twiter, Pemasangan Baliho di Pos Pelayanan Lalu Lintas Terpadu serta pemasangan Spanduk di Masing masing Polsek Jajaran Polres Purwakarta,” ucap Tini.

Kendati tidak ada target pendaftar, namun pihaknya akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat secara marathon.

“Sebab semakin banyak yang mendaftar, akan semakin banyak warga yang menjadi bagian dari Polri,” ungkapnya.(jun/ops)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait