Jenguk Bayi Tanpa Tempurung Kepala, Bupati Kang Jimat Serahkan ‘Kadeudeuh’

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Bupati Subang H. Ruhimat, menjenguk bayi tanpa tempurung kepala, di Desa Cigugur Kaler, Kecamatan Pusakajaya. Kamis, (2/11/2023). Pada kesempatan itu, Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menyerahkan bantuan atau kadeudeuh.

Bayi tersebut sebelumnya telah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang melalui RSUD Subang, Dinas Kesehatan dan berkolaborasi dengan Kementerian Sosial.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungannya tersebut, Kang Jimat juga menyerahkan ‘Kadeudeuh’ yang dirinya serahkan langsung kepada orang tua bayi. Dirinya pun berharap orang tua bayi memiliki ketegaran hati dan berharap bayi yang kini telah kembali pulang dapar segera pulih dan tumbuh besar dengan sehat.

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang telah merujuk dua bayi tanpa tempurung kepala atau anensefali (anencephaly) ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Dua bayi Anencephaly merupakan cacat tabung saraf itu adalah Klarisa Amelia Putri, berusia 21 bulan, kiriman dari Puskesmas Pamanukan. Dan Millie Maharuniken, berusia 2 tahun, kiriman dari Puskesmas Pusaka Negara.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait