Air PDAM Kotor Sebulan Terakhir, Warga Bekasi Utara Geram

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id
Warga Perumahan Permata Hijau Permai, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, geram dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi, lantaran air PAM yang mengalir dalam sebulan terakhir berwarna coklat pekat dan menimbulkan bau.

Kota Bekasi, SpiritNews-Warga Perumahan Permata Hijau Permai, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, geram dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi, lantaran air PAM yang mengalir dalam sebulan terakhir berwarna coklat pekat dan menimbulkan bau.

Keluhan-keluhan warga telah disampaikan kepada PDAM Tirta Bhagasasi Cabang Wisma Asri, namun belum ada perubahan signifikan atas air yang diterima warga sebagai pelanggan. “Air PAM yang saya terima, masih dengan kondisi yang keruh. Sampai kapan kondisinya seperti ini terus,” ucap pelanggan PDAM, Ayu Afifah kepada SpiritNews, Minggu (14/10/2018).

Bacaan Lainnya

Ayu mengaku sempat diberikan informasi bahwa PDAM Bhagasasi Wisma Asri sudah melakukan pengurasan dan dijanjikan air bersih kembali. Namun pernyataan tersebut tidak sesuai dengan kenyataan kondisi air yang didapat oleh warga.

“Air yang kita terima itu, pagi kecil, malam sekitar pukul 22.00 WIB air yang masuk kotor. Kita bayar sesuai ketentuan, seharusnya kita punya hak dapatkan air bersih,” keluhnya dengan geram.

Baca Juga: Pelanggan PDAM Tirta Tarum Protes Tagihan Membengkak

Sementara itu, Kepala Cabang PDAM Bhagasasi Wisma Asri, Bambang Okki mengklaim telah menanggapi keluhan warga terkait air keruh. “Hari Sabtu (6/10/2018) kemarin, ada pengaduan tentang air keruh di alamat Perum Permata Hijau Permai. Berdasarkan instruksi Walikota Bekasi tentang optimalisasi pelayanan, hari itu juga petugas kami melaksanakan pengurasan jaringan di wilayah tersebut,” katanya.

Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat Bekasi Utara terkait layanan air dari PDAM Tirta Bhagasasi yang mengalir kotor trus selama satu bulan ini, anggota DPRD Kota Bekasi Choiruman J Saputro mendesak PDAM Tirta Bhagasasi profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini menjadi bahan bagi kami untuk mengevaluasi terkait pelayanan PDAM. Soal kenaikan tarif akan jadi pertanyaan kami, jika tidak diimbangi dengan pelayanan yang baik,” ujarnya.

Berita Lain: PDAM Tirta Rangga Terus Berbenah, Ada Program Khusus untuk Pelanggan

Politisi PKS ini mendorong Komisi III DPRD Kota Bekasi untuk memanggil PDAM Tirta Bhagasasi terkait buruknya pelayanan di wilayah Cabang Wisma Asri. “Keluhan warga ini menjadi bahan untuk mereview pelayanan terhadap masyarakat. Komisi III harus segera memanggil pihak PDAM untuk diminta penjelasannya,” bebernya.(sam)

Pos terkait